3 Cara Alami Terapi Infertilitas untuk Pria, Mulai Minum Kopi hingga Makan Bawang Putih

- 13 Oktober 2023, 21:59 WIB
3 cara alami terapi infertilitas untuk pria, mulai minum kopi hingga makan bawang putih.  Permasalahan infertilitas ini bisa muncul pada pria maupun wanita. (Foto ilustrasi: Pixabay/SJJP)
3 cara alami terapi infertilitas untuk pria, mulai minum kopi hingga makan bawang putih. Permasalahan infertilitas ini bisa muncul pada pria maupun wanita. (Foto ilustrasi: Pixabay/SJJP) /

KARANGANYARNEWS 3 Cara Alami Terapi Infertilitas untuk Pria, Mulai Minum Kopi hingga Makan Bawang Putih. Pria dan wanita yang membina hubungan rumah tangga tentunya mendamba lahirnya buah hati. Namun terkadang keinginan itu harus terkendala lantaran ada beberapa kondisi, seperti gangguan reproduksi yang memengaruhi kesuburan atau dikenal dengan istilah infertilitas.

Permasalahan infertilitas ini bisa muncul pada pria maupun wanita. Khusus pada pria, penyebab utama infertilitas adalah penurunan kualitas atau jumlah sperma serta disfungsi ereksi.

Tak sedikit kaum Adam dipusingkan dengan gangguan infertilitas ini karena bisa berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga.

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Mandalika 2023, Sprint Race dan Balapan Utama Akhir Pekan ini, Bisa Ditonton Gratis

Solusinya tentu saja perlu pengobatan intensif yang bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari terapi hormonal, pembedahan hingga inseminasi dan fertilisasi invitro.

Terapi hormonal dilakukan jika sudah diketahui ternyata hormonnya bermasalah lewat pemeriksaan di laboratorium, suntikan, atau secara oral.

Risiko dari terapi ini hampir tidak ada, dengan catatan hormon yang diberikan sesuai kebutuhan.

Karenanya, perlu dilakukan evaluasi rutin melalui pemeriksaan laboratorium. Khusus untuk obatnya sendiri, saat ini produk obat yang digunakan untuk terapi masih harus didatangkan dari luar negeri alias impor.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x