Tayang di Disney+ Hotstar, Pinocchio 2022 Ajak Berpetualang ke Negeri Dongeng

- 10 September 2022, 23:22 WIB
Disney suguhkan efek visual terkesan hidup pada live action Pinocchio 2022. Disney siap mengajak penonton ikut berpetualang bersama Pinocchio. (Foto. Dok. YouTube/waltdisneystudios)
Disney suguhkan efek visual terkesan hidup pada live action Pinocchio 2022. Disney siap mengajak penonton ikut berpetualang bersama Pinocchio. (Foto. Dok. YouTube/waltdisneystudios) /

KARANGANYARNEWS - Disney menyuuguhkan efek visual terkesan hidup dan baru pada live action Pinocchio 2022. Setelah resmi tayang pada Kamis, 8 September 2022 di situs streaming Disney+ Hotstar, Disney siap mengajak penonton ikut berpetualang bersama Pinocchio.

Film adaptasi dari buku klasik Italia berjudul The Adventures of Pinocchio ini disutradarai Robert Zemeckis. Ia berkesempatan membuat ulang Pinocchio bersama Chris Weitz.

Mereka melakukan sedikit penyesuaian dalam proses pembuatan, mengingat latar film berada pada abad ke-19.

Zemeckis dan Chris berhasil membalut film ini dengan nuansa hangat serta warna-warna khas berkesan antik.

Baca Juga: Joy Red Velvet Jadi Polwan Cantik di Serial Once Upon a Small Town

Mereka juga menambahkan sedikit sentuhan modern dalam penyampaian cerita dengan tetap menjaga keaslian dari tema film pertamanya.

"Kami memodernisasi penyampaian ceritanya karena adanya tempo yang berbeda dalam film, 60 tahun lalu dibanding sekarang, tetapi pada dasarnya kami menjaga semangat dan nada serta tema film pertama," ujarnya.

Di samping efek visual dan penyampaian cerita, film ini juga diperankan beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Tom Hanks berperan sebagai Gepetto, Benjamin Evan Ainsworth yang merupakan pengisi suara Pinocchio, dan Cynthia Erivo sebagai Peri Biru. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x