Heboh Lagu Malaysia Hello Kuala Lumpur Disebut Jiplak Halo Halo Bandung

- 13 September 2023, 21:05 WIB
Heboh lagu Malaysia Hello Kuala Lumpur disebut jiplak Halo Halo Bandung. Lagu ini dinilai memiliki kemiripan dengan Halo-Halo Bandung karya Ismail Marzuki. (Dok. Kanal YouTube Kanak TV)
Heboh lagu Malaysia Hello Kuala Lumpur disebut jiplak Halo Halo Bandung. Lagu ini dinilai memiliki kemiripan dengan Halo-Halo Bandung karya Ismail Marzuki. (Dok. Kanal YouTube Kanak TV) /

KARANGANYARNEWS - Heboh Lagu Malaysia Hello Kuala Lumpur Disebut Jiplak Halo Halo Bandung. Lagu Malaysia berjudul Hello Kuala Lumpur mendadak viral di media sosial dan menjadi sorotan warganet. Pasalnya, lagu ini dinilai memiliki kemiripan dengan lagu Nasional Indonesia Halo Halo Bandung karya Ismail Marzuki.

Video lagu Hello Kuala Lumpur diunggah kanal YouTube Lagu Kanak TV. Video yang telah diunggah sejak tiga tahun lalu menampilkan animasi seorang anak sedang bernyanyi menggunakan bahasa Melayu.

Bukan itu saja, di dalam video juga ada bendera Malaysia dengan latar Kota Kuala Lumpur.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Wafat Isa Almasih jadi Yesus Kristus

Keberadaan video ini sontak membuat warganet heboh dan geram lantaran dinilai mirip lagu Halo Halo Bandung.

Kemiripannya terlihat mulai dari nada, irama, hingga melodi nyaris sama dengan lagu nasional itu. Hanya judul dan liriknya diganti menjadi sedikit berbeda.

Misalnya pada bait pertama Halo Halo Bandung ada kata "Periangan" untuk menandakan julukan Kota Kembang yang memiliki empat suku.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Garuda Lolos AFC Asian Cup 2024, Jokowi: Kado Ultah Erick Thohir

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah