Azyumardi Azra Meninggal di Malaysia, Dimakamkan Besok di TMP Kalibata

- 19 September 2022, 14:11 WIB
Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu, 18 September 2022, setelah sempat menjalani perawatan beberapa saat di rumah sakit Selangor Malaysia. (Foto: Instagram/@profazyumardiazra)
Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu, 18 September 2022, setelah sempat menjalani perawatan beberapa saat di rumah sakit Selangor Malaysia. (Foto: Instagram/@profazyumardiazra) /

KARANGANYARNEWS - Azyumardi Azra Meninggal di Malaysia, Dimakamkan Besok di TMP Kalibata. Kabar duka datang dari Azyumardi Azra. Ketua Dewan Pers ini meninggal dunia pada Minggu, 18 September 2022, setelah sempat menjalani perawatan beberapa saat di rumah sakit Selangor Malaysia.

Azyumardi Azra sebelumnya akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan di Kuala Lumpur oleh pihak KBRI untuk mendapatkan penanganan lebih baik.

Sayang, belum sempat dipindahkan, dirinya terlebih dahulu meninggal dunia.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam U-20: Garuda Nusantara Melaju ke Piala Asia 2023

Kabar meninggalnya cendekiawan Muslim itu pun disambut duka cita banyak pihak.

Salah satunya dari akademisi dan guru besar Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), Melani Budianta.

"Sungguh kita dan bangsa Indonesia sangat kehilangan. Selamat jalan Prof Azra, pengabdianmu untuk bangsa, agama, dan kemanusiaan menjadi teladan kami semua," tulis Melani Budianta dalam sebuah obrolan di grup aplikasi perpesanan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Juara, Marc Marquez Bikin Crash

Kabarnya, jenazah Azyumardi Azra tiba di Indonesia pada Senin, 19 September 2022 dan disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan Selasa besok.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x