Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Jokowi Sebut Menpan RB Nasionalis Sejati

- 1 Juli 2022, 23:28 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut Tjahjo Kumolo nasionalis sejati. (Foto: Dok. Istimewa/menpan.go.id)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut Tjahjo Kumolo nasionalis sejati. (Foto: Dok. Istimewa/menpan.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berbelasungkawa dan menyampaikan dukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Diketahui, Tjahjo Kumolo berpulang pada Jumat, 1 Juni 2022, pukul 11.10 WIB di Jakarta.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa, dan negara menyampaikan duka cita yag mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita, Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan RB, hari ini Jumat, 1 Juli 2022, pukul 11.10 di Jakarta,” kata Presiden Jokowi di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat, 1 Juni 2022, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Kepala Negara mengenang mendiang Tjahjo Kumolo sebagai pribadi tenang dan sederhana.

Baca Juga: Ekspresi Putin Bareng Jokowi Disorot: Pelit Senyum, Ada Apa?

Menurutnya, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Di akhir pernyataannya, Jokowi mengucapkan doa untuk mendiang Tjahjo Kumolo beserta keluarga yang ditinggalkannya.

“Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya robbal ‘alamiin,” tandasnya. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x