NONTON Gadis Kretek 2023 Full Episode Gratis: Sinopsis Film Serial Romantis Sejarah Industri Rokok

- 4 November 2023, 10:48 WIB
LINK Nonton Gadis Kretek 2023 Full Episode: Sinopsis Film Serial Romantis Sejarah Industri Rokok
LINK Nonton Gadis Kretek 2023 Full Episode: Sinopsis Film Serial Romantis Sejarah Industri Rokok /Instagram.com/@kamilandini

KARANGANYARNEWSNonton Gadis Kretek, Serial Romantis yang Mengangkat Sejarah Industri Rokok di IndonesiaNonton Film Gadis Kretek menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pecinta drama romantis yang juga ingin mengetahui sejarah industri rokok kretek di Indonesia.

Nonton serial Gadis Kretek merupakan adaptasi dari novel karya Ratih Kumala yang berjudul sama, yang diterbitkan pada tahun 2012 dan masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012.

Gadis Kretek dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris papan atas, seperti Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, dan Arya Saloka.

Serial film baru Netfliix menceritakan kisah cinta dan penemuan jati diri seorang perajin rokok kretek berbakat bernama Dasiyah atau Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo), yang menentang tradisi dan norma yang berlaku di industri rokok kretek pada tahun 1960-an.

Jeng Yah juga menjadi sosok yang dicari-cari oleh Soeraja (Ario Bayu), pemilik pabrik kretek Djagad Raya yang sedang sekarat, dan ketiga anaknya, Tegar, Karim, dan Lebas.

Baca Juga: Link Baca Novel Gadis Kretek yang Diangkat Jadi Serial di Netflix

Sinopsis Lengkap Gadis Kretek

Gadis Kretek mengisahkan perjalanan hidup Jeng Yah, yang sejak kecil sudah memiliki bakat dan minat dalam membuat rokok kretek.

Ayahnya, Idroes Moeria, adalah seorang pengusaha rokok kretek yang bersaing dengan Soeraja, pemilik pabrik kretek Soejagad Raja.

Jeng Yah sering membuat rokok kretek khusus untuk ayahnya, dengan menambahkan noda-noda tembakau di tangannya sebagai bahan rahasia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah