Serial Gadis Kretek Tayang di Netflix, Romansa Seru Tahun 1960-an

- 3 November 2023, 23:15 WIB
Gadis Kretek, serial baru Netflix.
Gadis Kretek, serial baru Netflix. /Netflix

KARANGANYARNEWS - Serial Gadis Kretek tayang perdana di Netflix mulai 2 November 2023. Digarap sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Gadis Kretek menghadirkan cerita dua masa yang saing berkaitan.

 

Kedua masa digambarkan lewat tokoh Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) dan Soeraja (Ario Bayu) yang menentang tradisi demi mewujudkan impian dan cinta di tahun 1960-an.

Masa kedua adalah aawal tahun 2000-an melalui tokoh Arum (Putri Marino) dan Lebas (Arya Saloka) untuk bersama-sama menyingkap sebuah rahasia yang selama ini terpendam.

Baca Juga: 9 Film Indonesia Terbaru Tayang November, Didominasi Horor Salah Satunya Kultus Iblis

Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, serial Gadis Kretek mengikuti karakter Dasiyah, perempuan peracik saus rokok kretek, dan Soeraja, pengusaha rokok kretek.

Kisah cinta keduanya terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia. Pertemuan anak Soeraja yang bernama Lebas dengan Arum puluhan tahun kemudian membawa kisah baru.

Cerita diawali dari Lebas mendapat tugas dari ayahnya yang sedang sakit keras untuk menemukan seorang perempuan bernama Dasiyah. Ia bertemu dengan Arum (Putri Marino) dan menjelaskan keinginannya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah