Rekomendasi 3 Film Tema Mental Health yang Populer dan Bagus Ditonton, Inspiratif!

- 31 Agustus 2023, 16:05 WIB
Rekomendasi 3 film tema mental health yang populer dan bagus ditonton, inspiratif. Kesehatan mental sangat penting untuk semua orang. (Foto ilustrasi: Pixabay/Frank_Reppold)
Rekomendasi 3 film tema mental health yang populer dan bagus ditonton, inspiratif. Kesehatan mental sangat penting untuk semua orang. (Foto ilustrasi: Pixabay/Frank_Reppold) /

KARANGANYARNEWS - Mental health kini masih menjadi topik hangat di Indonesia, bahkan dunia. Kesadaran tentang kesehatan mental sangat penting untuk semua orang, terutama generasi z.

Tampaknya kesehatan mental ini memberikan inspirasi tersendiri bagi para pekerja kreatif dalam menghasilkan sebuah karya film. Banyak sutradara dan penulis naskah tergerak untuk mengangkat tema mental health.

Tak heran jika belakangan ini kita dapati sejumlah film mengangkat isu mental health untuk menyampaikan pesan kepada para penonton terkait kepedulian serta kesadaran pentingnya kesehatan mental.

Ketika suasana hati sedang kurang baik, cemas, atau pun stres, kalian bisa menikmati salah satu film tersebut untuk berbagi perasaan yang sama serta meringankan pikiran agar lebih fresh.

Baca Juga: Tragis! Tabrakan Maut Bus Sugeng Rahayu vs Eka di Geneng Ngawi, 2 Sopir Meninggal

Merangkum dari beberapa sumber, berikut rekomendasi film tentang kesehatan mental selengkapnya.

  1. Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah merupakan film Tanah Air diadaptasi dari sebuah lagu berjudul Ku Kira Kau Rumah, dipopulerkan Amigdala dengan mengangkat isu kesehatan mental.

Film ini menceritakan seorang gadis bernama Niskala (Prilly Latuconsina) yang menderita gangguan bipolar disorder.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x