Antoine Griezmann Pulang Kampung, Kembali ke Atletico Madrid

- 1 September 2021, 10:42 WIB
Pemain pinjaman Atletico Madrid, Antoine Griezmann
Pemain pinjaman Atletico Madrid, Antoine Griezmann /Reuters/Gonzalo Fuentes/REUTERS

KARANGANYARNEWS-Barcelona tampaknya bukan rumah yang nyaman bagi Antoine Griezmann. Tinggal di Ibu Kota Provinsi Catalunya selama dua tahun, kelihatannya Griezmann tidak betah.

Karena itu, Griezmann pilih pulang kampung ke Atletico Madrid untuk merumput di situ. Atletico Madrid adalah tempat, dimana Griezmann sebelumnya bisa mengoptimalkan potensi sehingga ditakuti dan masyur.

Berbeda kala di Barcelona, Griezmann mentok tak bisa berimprovisasi dengan optimal dan permainannya stag. Bahkan dalam pertandingan terakhir, Griezman disoraki dan diolok-olok para pendukung fanatik Barcelona.

Kepulangan Gruezmann ke Atletiko Madrid dalam transfer musim panas ini resmi diumumkan oleh manajemen Barcelona. Namun striker asal Prancis itu bergabung ke Atletico Madrid di musim 2021/2022 berstatus hanya sebagai pemain pinjaman, dengan opsi perpanjangan satu musim berikutnya.

Dalam kesepakatan dengan Barcelona, Atletico Madrid diwajibkan membayar 40 Juta Euro atau setara Rp 671,7 untuk "membeli" Griezmann. Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen.

"FC Barcelona ingin berterima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mengharapkan semua yang terbaik untuk dia di masa depan," demikian tulis Barcelona di situs resminya.

Dengan kepulangan itu, Griezmann berharap bisa menghidupkan kembali kariernya di periode kedua bersama Atletico Madrid. Selama lima tabun di Atletico Madrid, Griezmann sempat sukses dengan torehan 133 gol dalam 257 penampilan serta memenangi Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan sekali mencapai final Liga Champions.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x