Gultik dan Gongso 45, Sensasi Kuliner Malam di Solo yang Hadirkan Petualangan Rasa

- 7 Mei 2024, 23:19 WIB
Gultik dan Gongso 45 telah menjadi tempat wajib bagi mereka yang ingin menikmati sajian tak biasa malam hari di Kota Solo. (Foto: Dok. Istimewa/Alya)
Gultik dan Gongso 45 telah menjadi tempat wajib bagi mereka yang ingin menikmati sajian tak biasa malam hari di Kota Solo. (Foto: Dok. Istimewa/Alya) /

KARANGANYARNEWS - Gultik dan Gongso 45, Sensasi Kuliner Malam di Solo yang Hadirkan Petualangan Rasa. Kota Solo bukan cuma dikenal lewat keragaman budaya dan sejarahnya, namun juga lekat dengan kelezatan kuliner malamnya.

Salah satu destinasi kuliner wajib dikunjungi di kampung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini adalah Gultik dan Gongso 45 di Jalan Alun-alun Utara, Kedung Lumbu.

Dikenal dengan keunikan menu dan cita rasanya khas, Gultik dan Gongso 45 telah menjadi tempat wajib bagi mereka yang ingin menikmati sajian tak biasa di malam hari. Gulai disajikan Gultik dan Gongso 45 memiliki cita rasa khas berkat bumbu rempah yang diracik dengan sempurna.

Baca Juga: Heboh! Rayakan Ultah Ibunda, Crazy Rich Karanganyar Bagi-bagi Doorprize Miliaran Rupiah

Warung ini tidak hanya menawarkan kelezatan gulainya saja, namun menu lain, seperti tongseng, gongso, soto, dan nasi goreng yang dimiliki juga menjadi daya tarik tersendiri. Kelebihan utamanya adalah bumbu kaya rempah membuat setiap suapan menjadi sebuah petualangan rasa tak terlupakan.

Tak heran jika pengunjung sering kali datang kembali untuk menikmati sensasi kuliner unik ini. Salah satunya Hermawan (29) yang mengaku sudah sering menikmati hidangan di sini.

"Sudah sering sih ke sini karena emang enak bumbunya, pekat gitu, jadi rasanya kuat. Beda dari yang lain, tapi nggak bikin enek juga," ungkapnya, Senin, 6 Mei 2024.

Tak hanya itu, suasana di sekitar Gultik dan Gongso 45 juga turut menambah kenikmatan makan malam. Ditemani lampu-lampu temaram yang menyala, serta lalu lalang kendaraan, pengunjung dapat menikmati hidangan mereka sembari merasakan nuansa khas Kota Solo.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah