Balap Liar Di Waru Kebakkramat Digrebeg, Satu Motor Bodong dan Joki Diamankan Polisi

- 19 Oktober 2021, 06:39 WIB
Petugas Polres Karanganyar membina anak-anak remaja yang berada di arena balap liar di Jalan Solo-Sragen, Selasa (19/10/2021) dini hari.
Petugas Polres Karanganyar membina anak-anak remaja yang berada di arena balap liar di Jalan Solo-Sragen, Selasa (19/10/2021) dini hari. /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Ada balap liar di Jalan Solo-Sragen, tak jauh dari SPBU Waru, Kebakkramat, digrebeg polisi, Selasa (19/10/2021), dini hari pukul 01.30 WIB.

Dari razia balap liar itu, petugas Polres Karanganyar mengamankan satu sepeda motor bodong dan seorang joki. Lainnya dibina di tempat, sebagian besar adalah anak remaja di bawah umur.

Sebagai hukuman, pelaku atau joki yang diamankan petugas tidak bisa pulang apabila tidak dijemput orang tua, RT, RW, dan Kepala Desa. Demikian juga dengan sepeda motor yang diamankan.

"Ini sebagai shock therapy," kata Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Maryadi dalam rilis yang dibagikan ke sejumlah media.

Dikatakan, balap liar di Jalan Solo-Sragen, dekat SPBU Waru Kebakkramat yang sering terjadi pada malam hingga dini hari dinilai sangat mengganggu dan meresahkan para pengguna jalan dan warga setempat.

Malam itu, dua petugas dari Satlantas Polres Karanganyar yakni Aipda Sriyono dan Bripka Febri Moh Rifai serta dua petugas dari Polsek Kebakkramat yakni Aiptu Hartono dan Brigadir Rohmad Purwo turun ke jalam dan melakukan penyisiran hingga mendapati motor bodong, joki, dan anak-anak remaja atau di bawah umur.

Razia dilakukan Polres Karanganyar setelah menerima laporan warga. "Sebagai tindak lanjut, nantinya setiap malam dini hari akan kita intensifkan patroli BLP menyasar tempat itu," jelasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah