Audiensi dengan Pemuda Katolik, Romo Tri Widodo Mendorong Umat Aktif di Masyarakat

- 26 Oktober 2021, 00:02 WIB
Audiensi dan diskusi Romo Robertus Tri Widodo dengan para pengurus Pemuda Katolik (PK) Karanganyar di ruang Maria, Gereja Paroki Santo Pius X Karanganyar, Senin (25/10/2021).
Audiensi dan diskusi Romo Robertus Tri Widodo dengan para pengurus Pemuda Katolik (PK) Karanganyar di ruang Maria, Gereja Paroki Santo Pius X Karanganyar, Senin (25/10/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Ketua Dewan Paroki Santo Pius X Karanganyar Romo Robertus Tri Widodo Pr mendorong umat Katolik setempat untuk aktif di masyarakat, baik secara personal maupun kelompok atau organisasi.

Pihaknya berpesan, umat Katolik jangan hanya sibuk berdoa serta berkegiatan yang hanya di seputar altar saja. Sehingga tidak tahu kejadian di luar gereja dengan segala hiruk pikuknya.

"Jangan sampai kita berpangku tangan atau bahkan tertidur dengan segala kejadian yang terjadi di luar sana, kita harus tahu dan mengambil peran," kata Romo Tri.

Hal itu dia katakan ketika menerima audiensi dan berdiskusi dengan para pengurus Pemuda Katolik (PK) Karanganyar di ruang Maria Gereja Paroki Santo Pius X, Senin (25/10/2021).

Sudah dua kali Pemuda Katolik (PK) Karanganyar melakukan audiensi dan berdiskusi dengan Romo Tri. Dalam diskusi terakhir, Romo Tri akan membangunkan komunitas gereja, yang sedang tertidur, baik komunitas atau kelompok gereja internal maupun eksternal.

Di samping itu, juga akan dibangun komunitas-komunitas baru sehingga Gereja semakin hidup dan punya andil di dalam membangun masyarakat dan negara.

Dalam kesempatan itu, Romo Tri juga mengapresiasi organisasi yang berlandaskan iman Katolik di luar gereja atau ormas (organisasi massa) yang sudah aktif atau mulai aktif dan terlibat di kehidupan bermasyarakat dan pemerintahan, seperti Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan Pemuda Katolik (PK) Karanganyar.

Romo Tri juga berpesan pada ormas tersebut untuk melakukan kaderisasi dengan tentu saja melibatkan umat Paroki Santo Pius X dan gereja paroki lainnya di Kabupaten Karanganyar.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x