Sekjen PSI Temui Pemuda Pancasila Karanganyar, Ini yang Dibahas

- 4 Desember 2021, 20:12 WIB
Pertemuan antara ketua MPC Pemuda Pancasila Disa Ageng dengan Sekjen PSI Dea Tunggaesti.
Pertemuan antara ketua MPC Pemuda Pancasila Disa Ageng dengan Sekjen PSI Dea Tunggaesti. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Diam-diam, tanpa diskenario, tiba-tiba Sekjen PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Dea Tunggaesti menemui Pemuda Pancasila Karanganyar, baru baru ini.

Dea yang didampingi Ketua DPC PSI Karanganyar, Abdullah Prima Satya dan para pengurus itu disambut Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karanganyar Disa Ageng Alifven.

"Kita hanya dialog. Intinya silaturrahmi antar ormas dan organisasi politik. Dalam dalog, kita memiliki visi yang sama untuk menjadi organisasi yang bermanfaat.  Mereka di organisasi politik, kami di ormas,” kata Disa kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

Dalam dialog, Disa menjelaskan kegiatan ormas yang dipimpinnya yang dinilai sudah sesuai koridor dan lebih menitikberatkan pada kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Saat ini kami lebih fokus kepada gerakan sosial kemasyarakatan dengan membantu warga kurang mampu. Tidak ada intervensi politik apapun dalam gerakan yang kami lakukan, kata Disa.

Bagaimana dengan PSI? Menurut Disa, PSI merupakan salah satu partai politik yang memiliki komitmen tinggi dalam memperjuangkan masyarakat. Partai tersebut, lanjut Disa, didominasi kalangan muda yang duduk sebagai anggota legislatif di sejumlah daerah.

“Yang jelas, saat ini kaum muda adalah sebuah kekuatan yang akan membawa perubahan,” kata Disa.

Meski demikian lanjut Disa, ormas yang dipimpinnya tidak akan berpolitik praktis. Meski demikian, masing masing anggota dan kader PP di Karanganyar diberi kebebasan untuk menyalurkan aspirasi politiknya ke partai mana pun.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x