Dihadang Petugas Di Exit Tol, Omicron Jangan Sampai Masuk Karanganyar

- 26 Desember 2021, 22:50 WIB
Pengendara menjalani test swab di exit tol Ngasem Colomadu, Karanganyar, Minggu (26/12/2021).
Pengendara menjalani test swab di exit tol Ngasem Colomadu, Karanganyar, Minggu (26/12/2021). /Humas Polres Karanganyar/


KARANGANYARNEWS-Setidaknya ada 15 pengendara yang keluar lewat exit tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar mengikuti swab antigen bebas covid-19, Minggu (26/12/2021).

Polres Karanganyar melakukan tes swab antigen secara acak di exit tol Ngasem Colomadu bagi para pengendara sebagai antisipasi masuknya covid-19, terutama varian Omicron yang dinilai sangat berbahaya.

Pengambilan sampel bagi para pemudik Natal dan Tahun Baru 2021 itu dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Pos Pam Exit Tol Ngasem. Selain 10 personil polisi, hadir pula 2 anggota TNI, 2 anggota Senkom, dan 2 personil dari Dinas Perhubungan.

Dalam swab kilat tersebut, bagi pengendara yang dinyatakan negatif atau nonreaktif diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke Karanganyar atau Solo dan sekitar. Sementara yang positif diminta untuk putar balik.

Dalam pengambilan swab antigen secara acak bagi para pengendara yang dipimpin langsung oleh Kepala Pos (Papos) Ipda Sukarno Yudho, semua hasilnya non-reaktif atau negatif.

"Hasilnya nonreaktif dan pengendara dipersilahkan jalan," kata Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko, Minggu (26/12/2021).

Dikatakan, jumlah pengendara mobil pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) yang melintas di Pos Pengamanan exit tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar mengalami kenaikan dibanding dalam kondisi normal.

Meski demikian, arus lalu lintas masih dalam kondisi normal. "Untuk kejadian penting seperti kriminalitas, laka lantas dan lain-lain nihil tidak ada," tandas Iptu Agung.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah