Kapolda Apresiasi Peningkatan Vaksinasi di Bulan Ramadhan Di Sejumlah Polres Di Jawa Tengah

- 9 April 2022, 15:54 WIB
Vaksinasi Booster yang digelar Polres Karanganyar malam hari saat Ramadhan di alun alun kabupaten.   
Vaksinasi Booster yang digelar Polres Karanganyar malam hari saat Ramadhan di alun alun kabupaten.   /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas peran serta masyarakat dalam percepatan vaksinasi di Bulan Ramadhan yang digelar di sejumlah Polres di Jawa Tengah.

Hal ini diungkapkan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Sabtu (9/4/2022). "Bapak Kapolda memberi apresiasi tinggi atas peran serta masyarakat tersebut. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, kita berharap herd immunity segera terbentuk di Jawa Tengah," kata Kabidhumas.

Jajaran Polda Jateng, kata M Iqbal, sejak lama berupaya agar program vaksinasi covid 19 terlaksana dengan maksimal. Maka dari itu, katanya, berbagai terobosan kreatif dimunculkan polres jajaran agar masyarakat tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi.

Bekerjasama dengan instansi terkait, kata dia, Polri sering memanfaatkan momen untuk menjaring minat warga masyarakat ikut vaksinasi. "Dulu kita adakan vaksinasi merdeka candi dengan mengambil momentum peringatan hari kemerdekaan RI."

"Ada juga vaksinasi di klenteng dan wihara saat hari Raya Imlek. Saat ini kita memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menggelar vaksinasi malam hari. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak," lanjut Kabidhumas.

Dia menghimbau agar masyarakat memanfaatkan momen vaksinasi di bulan Ramadhan ini untuk mendapatkan vaksin tahap satu hingga level booster. Salah satu alasannya, karena pemerintah membuka kelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan mudik dengan sejumlah persyaratan ketat termasuk ketentuan terkait vaksinasi.

"Berdasar ketentuan satgas covid 19, ada persyaratan tertentu saat mudik bagi masyarakat pelaku perjalan dalam negeri (PPDN) yang sudah divaksin tahap satu, tahap dua maupun vaksinasi booster."

"Warga yang divaksin tahap satu dan dua harus menunjukkan hasil rapid antigen sesuai ketentuan pada saat mudik nanti," kata Kabidhumas.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x