Permintaan Es Kristal Melonjak di Karanganyar, PUDAM Tirta Lawu Keteteran

- 23 Oktober 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi, Permintaan Es Kristal Melonjak di Karanganyar, PUDAM Tirta Lawu Keteteran
Ilustrasi, Permintaan Es Kristal Melonjak di Karanganyar, PUDAM Tirta Lawu Keteteran /

KARANGANYARNEWS - Cuaca panas yang terjadi di wilayah Soloraya sejak beberapa hari terakhir membuat permintaan es kristal meningkat tajam.

Salah satu produsen es kristal di Karanganyar, PUDAM Tirta Lawu, mengalami overload dalam memproduksi es kristal untuk memenuhi pesanan dari pelanggan.

Produksi Es Kristal Tidak Mampu Menyamai Permintaan

Permintaan es kristal dari pelanggan naik hingga 50 persen akibat cuaca panas seperti yang dikatakan pemilik Pudam Tirta Lawu, Agus Setiawan.

Namun, produksi es kristal yang ia lakukan tidak mampu menyamai permintaan tersebut. Ia hanya bisa memproduksi sekitar 15 ton es kristal per hari dengan kapasitas mesin yang ada.

“Biasanya permintaan es kristal sekitar 10 ton per hari, tapi sekarang bisa sampai 15 ton bahkan lebih. Sementara produksi kami terbatas oleh kapasitas mesin dan ketersediaan air bersih. Jadi kami tidak bisa memenuhi semua pesanan,” ujar Agus seperti dikutip KaranganyarNews.com dari lokasi produksi.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Karanganyar Hari ini Senin 23 Oktober 2023, Siap Layani Warga di Tiga Kecamatan

Pelanggan Es Kristal Beragam

Agus menjelaskan bahwa pelanggan es kristal yang ia layani berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pedagang minuman dingin, warung makan, rumah makan, hotel, hingga rumah sakit.

Ia mengaku kesulitan untuk memprioritaskan pelanggan mana yang harus dilayani terlebih dahulu.

“Kami berusaha untuk adil kepada semua pelanggan. Tapi kadang ada yang kecewa karena pesanannya tidak bisa kami antar tepat waktu atau bahkan tidak bisa kami antar sama sekali. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini dan berharap cuaca panas segera berakhir,” tutur Agus.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah