Resep Tumis Daun Pepaya Ati Ampela: Tidak Pahit, Citarasa Menggoda dan Pasti Bisa

- 21 Juli 2022, 17:11 WIB
Olahan resep tumis daun papaya ampela; Tidak pahit, semua pasti bisa memasaknya dan citarasanya pun sangat menggoda
Olahan resep tumis daun papaya ampela; Tidak pahit, semua pasti bisa memasaknya dan citarasanya pun sangat menggoda /Tangkapan Instagram @afisa_shidqia/

KARANGANYARNEWS - Daun pepaya yang kaya manfaat herbal memang bercitarasa pahit. Untuk meluruhkan rasa pahit namun tidak mengurangi kasiatnya, ada resep dan kiat-kiat khususnya.

Berikut resep tumis daun pepaya ati ampela paling mudah dan setiap orang pasti bisa, tidak berasa pahit dan citarasanya pun luar biasa menggoda.

Sebagaimana kuliner tumis lainnya, resep tumis daun pepaya yang juga populer disebut daun gantung atu kates bercampur ati ampela  ini, memang terkesan sangat sederhana dan mudah memasaknya.

Baca Juga: Resep Tumis Jamur Kancing Cabe Ijo, Mudah, Murah, Banyak Gizinya

Bagi yang belum mencoba resep tumis daun pepaya, mengkin membayangkan betapa sulitnya menghilangkan rasa pahit yang memamng menjadi karakteristik dasar daun pepaya.

Namun demikian, untuk menghilangkan rasa pahit ciri khas daun gantung dalam resep tumis daun pepaya ati ampela, tidak sesulit sebagaimana bayangan orang yang belum mencoba.

Untuk menghilangkan rasa pahit dalam resep tumis daun pepaya ati ampela, kita gunakan tanah liat atau ‘lempung’ Bahasa Jawanya.

 Baca Juga: Resep Tumis Buncis Tempe Pedas, Dijamin Nambah!   

Tak perlu khawatir, higienitasnya olahan resep tumis daun pepaya plus ati ampela ini. Dengan catatan, daun pepaya sebelum diolah dengan bumbu-bumbu resep tumis dicuci berulang, hingga tanah liatnya benar-benar tidak tersisa pada daun kates.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x