Rawon Setan Embong Malang, Inilah 9 Pesonanya

- 15 April 2022, 22:37 WIB
Belum dianggap ke Surabaya, kalau belum mencoba rawon setan. Ya, karena rawon setan memang menjadi icon kebanggaan Kota Pahlawan ini
Belum dianggap ke Surabaya, kalau belum mencoba rawon setan. Ya, karena rawon setan memang menjadi icon kebanggaan Kota Pahlawan ini /Instagram @rs_rawonsetansurabaya/

KARANGANYARNEWS - Surabaya, kota metropolitan kedua di negeri ini menyimpan banyak pesona. Salah satunya adalah pesona kuliner.

Bicara kuliner, belum dianggap ke Surabaya, kalau belum pernah mencoba rawonnya. Ya, karena rawon telah menjadi icon kebanggaan Kota Pahlawan.

Warung yang menjual daging sapi yang diramu dengan bumbu hingga menghasilkan warna hitam ini, ada banyak di Surabaya. Namun yang paling mantap, enak dan legendaris adalah Rawon Setan Embong Malang.

Baca Juga: Martabak Tahu Nggak Kalah dengan Martabak Telor, Ini Resepnya

Bagaimana rawon setan ini sampai begitu hits, inilah 9 pesonanya yang dirangkum dari hipwee.com, Instagram @rs_rawonsetansurabaya, serta pengalaman pribadi KaranganyarNews.com beberapa waktu lalu.

  1. Tak Ada Setan di Sini

Aneh, disebut rawon setan, tapi nyatanya tak ada setan, itu karena awalnya warung makan yang didirikan Mbah Musiati ini, buka pukul 02.00 dini hari, jam yang identik dengan jam keluarnya setan dan makhluk gaib.

  1. Pertahankan Rasa Warisan

Meski dikelola anak, menantu dan cucunya, rawon setan ini tetap mempertahankan rasa seperti dahulu.

  1. Bumbu Khas

Rawon setan ini telah bergentayangan dalam diri pelanggannya, semua karena racikan bumbu yang khas, perpaduan keluwak yang menghasilkan warna hitam pekat dan bumbu lain.

Baca Juga: Tahu Pangsit, Camilan Kriuk, Murah Tapi Bikin Hepi, Ini Resepnya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x