Takjil Sehat, Perpaduan Timun dan Jeniper dalam Es Timun Sehat

- 14 April 2022, 21:26 WIB
Es timun sehat, sangat baik untuk tubuh, apalagi jika dalam pembuatannya menghindarkan pemakaian pemanis buatan
Es timun sehat, sangat baik untuk tubuh, apalagi jika dalam pembuatannya menghindarkan pemakaian pemanis buatan /Instagram @nibras_house_gringging/

KARANGANYARNEWS - Murah meriah bukan berarti recehan, karena takjil murah meriah, tetap bisa enak, segar dan menyehatkan.

Seperti es timun sehat, sangat baik untuk tubuh, apalagi jika dalam pembuatannya menghindarkan pemakaian pemanis buatan.

Serat yang terkandung dalam timun, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes, mengurangi berat badan, mencegah dehidrasi dan lainnya, termasuk baik untuk perawatan wajah.

Baca Juga: Resep Chee Cheong Fun Halal Teruntuk Takjil

Jeruk nipis, yang juga menjadi bahan es ini,  sangat baik untuk menghindari batu ginjal, mencegah kanker, mengurangi tekanan darah tinggi, menyeimbangkan pH dan sebagainya.

Sementara biji selasih, mampu mengontrol gula darah, membantu melawan infeksi juga membantu kesehatan mental serta menjaga kesehatan hati.

Madu yang dihasikan dari lebah madu, sangat baik untuk kesehatan. Khasiatnya sangat banyak, termasuk mampu membuat tidur menjadi nyenyak, menaikkan imunitas tubuh, membantu proses penyembuhan diabetes dan mengobati penyakit asam urat.

Baca Juga: Kastengel Cornflakes, Sajian Istimewa di Hari Lebaran, Ini Resepnya

Berikut cara membuat es timun sehat yang dilansir dari Instagram @berbagireseproemahan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah