10 Rahasia Beken Garang Asem di Gasasa

- 14 April 2022, 20:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun kesengsem dengan Garang Asem Sari Rasa Kudus
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun kesengsem dengan Garang Asem Sari Rasa Kudus /Instagram @rm_gasasa/

KARANGANYARNEWS - Terkenal sebagai kota penghasil rokok kretek terbesar di Jawa Tengah, ternyata kota Kudus juga populer sebagai surga kuliner.

Salah satunya kuliner Garang asem, kuliner yang dibalut daun pisang, berisi bahan utama daging ayam, tomat hijau, belimbing sayur atau belimbing atau biasa disebut belimbing keris, dan cabai.

 Meski kabarnya Garang Asem berasal dari Grobogan, dalam perjalanannya, justru sangat kondang di Kudus. Entah bagaimana sejarahnya, yang jelas Garang asem Kudus sangat khas terutama di RM. Gasasa Garang Asem Sari Rasa Kudus.

Baca Juga: Kastengel, Kue Kering Favorit Buka Puasa dan Lebaran, Ini Resepnya

Nah, seperti apa dan bagaimana Garang Asem disini, yuk intip 10 rahasia bekennya  Gasasa yang dirangkum dari Instagram @rm_gasasa serta brisik.id.

  1. Cita Rasa Berbeda

Kuah pedas, manis, gurih dan asam yang dicampur jadi satu, membuat Garang asem disini, memiliki cita rasa berbeda dari daerah lain. 

  1. Nikmatnya Ayam Kampung

Kelembutan daging ayam kampung yang dipilih, telah membuat hidangan ini menjadi hidangan yang sangat diminati, apalagi saat digarang atau dikukus, bumbu lebih mudah meresap dan terasa empuk, dalam balutan daun pisang.

Baca Juga: Resep Pepes Tahu, Gurihnya Bikin Nambah Berkali-kali

  1. Diolah dengan Baik

Cara pengolahan bumbu dan bahan asam alami yang baik dan tepat, menjadi rahasia larisnya Gasasa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x