6 Rekomendasi Bakso di Sragen Paling Top Markotop

- 10 Agustus 2023, 23:44 WIB
Bakso Remaja
Bakso Remaja /Instagram

KARANGANYARNEWS - 6 Bakso favorit di sragen ramai pengunjung setiap hari, simak menu terlaris dan alamatnya. Bakso menjadi makanan favorit masyarakat baik anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua. Tempat makan bakso di Sragen selalu ramai setiap harinya. Ada banyak bakso enak di kota Sukowati yang bisa dikunjungi saat perut mulai keroncongan.

Jalan Sukowati menjadi penghubung kota Solo ke Jawa Timur. Saat lewat jalan tersebut Anda akan menemukan banyak kuliner bakso murah dan enak. Berikut ini adalah enam bakso terenak di Sragen yang warungnya selalu ramai dikunjungi oleh penggemar kuliner bakso saat pergi melancong di kota ini.

1.Bakso Titoti

Bakso Titoti adalah salah satu bakso terenak di Sragen yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Bakso Titoti menyajikan bakso sapi yang kenyal dan gurih, dengan kuah kaldu yang segar dan tidak amis.
Bakso Titoti juga memiliki varian bakso beranak, yaitu bakso besar yang berisi bakso-bakso kecil di dalamnya. Selain itu, ada juga bakso lava, yaitu bakso yang berisi saus pedas di dalamnya.
Alamat Bakso Titoti adalah Jalan Raya Sukowati No.554A Taman Agung Rt 4/11 Ngrandu, Nglorog, Kecamatan Sragen.
2. Bakso Malang Sumber Rejeki
Selanjutnya ada Bakso Malang Sumber Rejeki mengusung konsep bakso khas Malang. Bakso Malang Sumber Rejeki menyediakan bakso halus dan kasar, serta tahu goreng dan pangsit goreng sebagai pelengkap.
Kuahnya pun bercita rasa gurih dan manis khas Malang. Selain itu, ada juga sambal kacang dan sambal cabe rawit yang bisa ditambahkan sesuai selera.
Alamat Bakso Malang Sumber Rejeki adalah Jalan Yos Sudarso Gendingan 21 RT.03/RW.09, Karang Duwo, Sragen Tengah.
3. Bakso Alex Sragen
Bakso di Sragen selanjutnya adalah bakso Alex. Bakso Alex Sragen menyajikan bakso sapi yang besar dan empuk, dengan kuah kaldu yang bening dan sedap. Bakso Alex Sragen juga memiliki varian bakso jumbo, yaitu bakso dengan diameter 15 cm yang bisa dimakan bersama-sama membuat lidah bergoyang saat mengunyahnya.
Alamat Bakso Alex Sragen adalah Jl. Raya Ngawi – Solo No.168, Kebayan 3, Sragen Kulon.
4. Mie Ayam Ceker & Bakso Mbok Brintik

Satu lagi rekomendasi bakso terenak di Sragen yaktu Mie Ayam Ceker & Bakso Mbok Brintik. Mie ayam ceker adalah mie ayam yang disajikan dengan ceker ayam atau kaki ayam yang empuk dan bumbunya meresap.
Bakso Mbok Brintik adalah bakso sapi yang kenyal dan lembut, dengan kuah kaldu yang gurih dan harum. Mie Ayam Ceker & Bakso Mbok Brintik juga menyediakan aneka gorengan seperti tahu isi, tempe mendoan, dan pisang goreng sebagai camilan.
Alamat Mie Ayam Ceker & Bakso Mbok Brintik adalah Jl. Letjen Suprapto No.26, Kebayan 3, Sragen Kulon.
5. Bakso Rudal
Tempat makan bakso yang cocok untuk para pecinta pedas di Sragen adalah Bakso Rudal. Bakso Rudal menyajikan bakso sapi yang kenyal dan padat, dengan kuah kaldu yang pedas dan mantap. Bakso Rudal juga memiliki varian bakso mercon, yaitu bakso yang berisi cabe rawit utuh di dalamnya.
Alamat Bakso Rudal adalah Jl. Hasanudin No.3, RW.09, Kroyo, Kecamatan Karangmalang.
6. Mie Ayam & Bakso Ganti Roso 1
Mie Ayam & Bakso Ganti Roso 1 memiliki tekstur yang lembut dan bumbu yang gurih, dengan topping ayam suwir, pangsit goreng, dan daun bawang. Baksonya memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang asin, dengan kuah kaldu yang bening dan segar.
Alamat Mie Ayam & Bakso Ganti Roso 1 adalah Jl. Slamet Riyadi No.89, Kutorejo, Sragen Tengah.

Itulah beberapa tempat makan bakso enak di Sragen terlaris dan selalu ramai pengunjung setiap harinya. ***

Editor: Abednego Afriadi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x