Rekomendasi 7 Warung Tahu Kupat di Solo Paling Gurih, Manis, Mantab dan Jos Gandos

- 11 Juni 2024, 13:31 WIB
Rekomendasi 7 Warung Tahu Kupat di Solo Paling Gurih, Manis, Mantab dan Jos Gandos
Rekomendasi 7 Warung Tahu Kupat di Solo Paling Gurih, Manis, Mantab dan Jos Gandos /KaranganyarNews/ AbednegoAfriadi

KARANGANYARNEWS - Apa bedanya tahu kupat dengan kupat tahu? Kupat tahu merupakan kuliner khas Magelang, sedangkan tahu kupat disebut sebagai kuliner khas Solo. Lalu apa bedanya? Bedanyanya ada di peletakan kata yang saling berkebalikan serta bahan tahunya. Jika kupat tahu umumnya menggunakan tahu hang digoreng setengah matang, sedangkan tahu kupat digoreng dalam kondisi yang benar-benar matang dan ada sensasi renyah. Nah, ini dia rekomendasi warung tahu kupat paling enak, jos gandos dan bikin ngiler.

Sebagaimana kupat tahu khas Magelang, tahu kupat Solo berbahan tahu dan ketupat yang dipotong-potong, irisan bakwan keriting, tauge, irisan kol, bakmi, taburan kacang dan kuah siraman kecap yang rasanya manis tapi sedap. Kenikmatan kedua kuliner itu bukan tak lain adalah sensasi rasa asin, gurih dan manis. Adanya irisan ketupat juga membuat pecinta kuliner semakin kenyang sebagai pengganti nasi.

Karena sebagai kuliner Solo, maka tidaklah mengherankan jika tak sedikit ditemukan warung tahu kupat Solo yang nikmat bukan kepalang. Uniknya, sebagian besar pemilik tahu kupat yang rasanya jos gandos tersebut justru berasal dari Tawangsari Sukoharjo, sebagaimana pemilik bakso yang kebanyakan asli Wonogiri.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kuliner Solo Legendaris Terkenal Enak dan Murah, Favorit Wisatawan

Harga tahu kupat

Adapun harga satu porsi tahu kupat rata-rata di bawah Rp 15 ribu. Untuk tahu kupat original rata-rata antara Rp 6 ribu sampai Rp 8 ribu. Berbeda dengan yang diberi tambahan telur dadar yang antara Rp 12 ribu sampai Rp 15 ribu.

Jika Anda penasaran saat mampir di Solo, nah ini dia rekomendasi warung tahu kupat Solo paling jos gandos.

Tahu Kupat Sholikin Sido Mampir

Tak jauh dari Stasiun Balapan, warung tahu kupat Sido Mampir dapat Anda kunjungi di Jalan Gajah Mada Nomor 95, Punggawan, Banjarsari. Sekitar 500 meter ke arah selatan pintu keluar Stasiun Balapan, warung ini berada di ujung perempatan Masjid Sholikin. Buka dari jam 07.00 – 18.00 WIB, pengunjung bakal juga dihibur dengan musisi jalanan yang standby melantunkan tembang kenangan yang syahdu mengharu biru.

Tahu Kupat Pak Brewok

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Akun Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah