Renungan Harian Kristen - Meminta Hikmat dari Sang Sumber Hikmat

- 24 Juni 2022, 20:20 WIB
Mendapat hikmat Tuhan karena selalu dekat pada pemberi hikmat
Mendapat hikmat Tuhan karena selalu dekat pada pemberi hikmat /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Srikandi Iman (Ester 4:10-17)

Yakobus 1:5 Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, – yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Salomo menjadi seorang raja yang terkenal bukan karena hartanya, walaupun benar ia menjadi sangat kaya melebihi ayahnya, Daud. Tetapi semua  itu diperoleh karena satu hal yaitu Hikmat Allah. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tingkat Kepenuhan Roh Kudus Penentu Tingkat Hikmat

Firman Tuhan ini juga menasihati kita agar jika saat kekurangan hikmat, kita selalu meminta kepada Tuhan. Hikmat Tuhan sangatlah berharga, karena ia menuntun bukan hanya sekedar menjadi manusia yang baik, tetapi menjadi manusia yang bijak untuk mempertimbangkan segala perkara serta menjadi berhasil dalam segala yang kita lakukan.

Di Alkitab dikisahkan, Raja Salomo menjadi hakim untuk menyelesaikan masalah dua wanita yang sama-sama mengaku sebagai ibu dari seorang bayi. Setelah mempertimbangkan alasan mereka masing-masing, ia meminta pedang untuk membelah bayi itu. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Menerima Hikmat Tuhan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x