Renungan Harian Kristen - Kunci Mendapatkan Kekayaan

- 23 Juni 2022, 18:50 WIB
Mintalah hikmat Tuhan, agar hidup kita penuh terobosan berkat
Mintalah hikmat Tuhan, agar hidup kita penuh terobosan berkat /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Melihat Kuasa Allah : Bangun Kehidupan Doa Puasa Berkualitas

Pengkhotbah 10:10 Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat.

Sebuah artikel yang dimuat website Kementerian Keuangan menyebutkan kalau kerja cerdas, satu tingkat lebih tinggi daripada kerja keras, karena kerja cerdas tidak hanya mengandalkan fisik atau tenaga yang kuat tetapi juga menonjolkan peran otak untuk  mengambil tindakan yang lebih efisien dan efektif. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Pentingnya Mempertahankan Jam Doa

Artikel itu juga menyimpulkan bahwa dibandingkan orang yang hanya kerja keras, orang yang melakukan kerja cerdas akan lebih cepat mendapatkan keuntungan atau penghasilan sebab ia mampu mengotak-atik cara supaya bisnis yang dijalankannya semakin  berkembang.

Mirip dengan apa yang disebutkan sebagai kerja cerdas di atas, kitab Pengkhotbah mengingatkan kita akan pentingnya sebuah hikmat. 

Ibarat seseorang yang pekerjaannya memotong kayu, bila ia berhikmat, pasti ia selalu mengasah alat potongnya agar tidak menjadi tumpul. Karena hikmat, ia tahu bahwa alat potong yang tajam akan membuatnya tidak perlu bersusah payah memperbesar tenaga untuk memotong kayu. Bahkan, ia bisa mempersingkat waktu dengan hasil yang lebih  banyak.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x