Renungan Harian Kristen - Akulah Kebangkitan dan Hidup

- 21 Juni 2022, 18:18 WIB
Hidup seturut kehendak Tuhan, akan membuat semakin dekat denganNya
Hidup seturut kehendak Tuhan, akan membuat semakin dekat denganNya /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sang Penolong Bersama Kita

Yohanes 11:25-27 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."

Banyak cara dilakukan untuk membuktikan kalau Tuhan Yesus tidak bangkit, karena peristiwa ini masuk akal bagi kebanyakan orang. Bahkan Upaya-upaya tersebut telah dilakukan sejak dusta Mahkamah Agama (baca : Matius 28:11-15) sampai teori-teori yang menentang kebangkitanNya pada masa kini. Namun, satu demi satu upaya-upaya itu akhirnya gugur.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Ditetapkan Tuhan untuk Menerima Berkat

Ketidakpercayaan akan kebangkitan Yesus juga dialami Maria dan Marta. Ketika Tuhan Yesus menemui mereka setelah kematian Lazarus, mereka menyesalkan keterlambatan kedatanganNya (ayat 21 dan 32). Namun Marta masih memiliki kepercayaan dan pengharapan kepadaNya (ayat 27). Sesudah empat hari di dalam kubur, Tuhan Yesus pun membangkitkan Lazarus.

Marilah kita merenungkan dua hal, pertama, percayalah bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, sekalipun pengharapan itu terlihat sangat kecil, Tuhan tahu yang terbaik dalam segala perkara. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x