Renungan Harian Kristen - Rahasia Sukses dan Mendapat Lompatan Besar

- 16 Juni 2022, 21:06 WIB
Penyertaan Tuhan membuat lompatan besar dalam keuangan
Penyertaan Tuhan membuat lompatan besar dalam keuangan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. 

Kalau kita membaca Kitab Raja-Raja, kita akan menemukan dua fakta yang menarik, pertama, kerajaan Yehuda sangat diberkati ketika dipimpin seorang raja yang hidupnya benar dan cinta Tuhan. 

Contohnya saat Yehuda pernah menjadi kerajaan yang sangat disegani kerajaan-kerajaan di sekitarnya pada masa pemerintahan Hizkia. 

Sebaliknya, fakta kedua, kerajaan Yehuda harus mengalami kemunduran dan kehancuran tatkala dipimpin Manasye, seorang raja yang hidupnya menyimpang dan menjauh dari Tuhan. 

Fakta yang terjadi dalam perjalanan kerajaan Yehuda itu tentu bukanlah sebuah kebetulan, karena pola itu selalu berulang dialami kerajaan Yehuda. Dari sejarah panjang bangsa itu bisa ditarik kesimpulan bahwa ternyata kerohanian seseorang itu terkait erat dengan berkat Tuhan yang mengalir dalam hidupnya. Apalagi jika posisi orang itu merupakan seorang pemimpin, maka berkat Tuhan yang mengalir pun akan berpengaruh sampai kepada orang atau wilayah yang dipimpinnya.

Malam ini marilah kita belajar dari Raja-raja Yehuda yang hidupnya benar di mata Tuhan. Alkitab mencatat bahwa dalam bulan yang pertama, pada tahun pertama pemerintahannya, Hizkia membuka pintu-pintu rumah TUHAN dan memperbaikinya. 

Ini membuktikan bahwa Hizkia sangat cinta Tuhan. Ia percaya bahwa hanya karena penyertaan Tuhanlah maka kerajaannya bisa mengalami lompatan besar. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x