Renungan Harian Kristen - Lompatan Keuangan akan Tuhan Berikan

- 13 Juni 2022, 08:32 WIB
Hidup mengandalkan Tuhan akan membuat kita menerima lompatan mujizat
Hidup mengandalkan Tuhan akan membuat kita menerima lompatan mujizat /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yesaya 60:5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Di dunia ini, kita banyak menjumpai binatang yang bergerak dengan cara melompat, sebut saja katak, kelinci, belalang, namun kemampuan melompat binatang-binatang ini rata-rata sama.

Di luar binatang itu, ada binatang lain yang lompatannya lebih luar biasa, seperti bharal, seekor kambing gunung yang hidup di pegunungan Himalaya. Uniknya, binatang yang hidup di daerah pegunungan berbatu ini bisa melompat bahkan di bidang yang nyaris vertikal, apalagi ia terkenal pandai melompat dari tebing ke tebing serta bukit ke bukit.

Selain bharal, ada lagi binatang yang biasa disebut Klipspringer, sejenis kijang kecil yang hidup di Afrika Timur. Ukurannya hanya sekitar 60 cm dengan berat maksimal 18 kg, mereka bisa melompat hingga ketinggian 8 meter di udara. Mereka pun bisa melompat secara akurat diatas bebatuan yang hanya sebesar uang logam. Uniknya mereka melakukan dengan menggunakan kuku. 

Dari binatang-binatang yang tergolong pandai melompat, sebenarnya Copepoda merupakan binatang yang layak disebut binatang dengan lompatan tertinggi. Copepoda merupakan sejenis krustasea air yang masih berkerabat dengan udang. Ukurannya sangat kecil, yakni 1 - 2 mm, namun mereka bisa melompat sejauh 0,5 - 1m, yang artinya mereka bisa melompat 500 kali panjang mereka. Ibarat seseorang dengan tinggi 1,8 m yang bisa melompat 900 m dalam sekali lompatan.

Keadaan tak menentu yang terjadi karena pandemi beberapa waktu lalu banyak berdampak dalam kehidupan kita. Salah satunya dalam hal keuangan. Bahkan resesi tidak bisa terelakkan di banyak bangsa. Namun demikian, sebagai anak Tuhan kita tidak perlu menjadi tawar hati karena Tuhan Yesus dengan jelas berjanji akan membawa kita pada lompatan keuangan. 

Saat Tuhan Yesus berjanji, Dia pasti akan menggenapinya. Seperti bharal dan klipspringer yang dapat melompat dengan tepat melewati terjalnya bebatuan, kita pun pasti bisa melompat melalui keadaan sukar yang kita hadapi. Tetap pegang teguh iman percaya kepada Tuhan, jangan menyerah, dan teruslah berusaha. Lihat dan alamilah lompatan keuangan yang akan terjadi dalam kehidupan setiap anak-anak Tuhan yang selalu mengandalkan hidup kepada Tuhan. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x