Renungan Harian Kristen - Kunci Mendapatkan Kuasa dan Otoritas Ilahi

- 2 Juni 2022, 22:18 WIB
Mendekat pada Allah untuk mendapat hadiratNya
Mendekat pada Allah untuk mendapat hadiratNya /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yohanes 14:12-13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

From zero to hero. Dari penggembala dua tiga ekor domba, akhirnya menjadi seorang raja atas bangsa besar. Dari seorang yang dipandang sebelah mata telah menjadi seorang yang namanya dikenal sepanjang masa. Itulah Daud. 

Meskipun ayahnya sendiri tidak memperhitungkan, ia tidak pernah berkecil hati. Malah, ia memiliki hati yang besar. Bukan terhadap dirinya sendiri, tetapi terhadap Allah, yang ia percaya dan ia kenal. Dengan kebesaran hati itulah, ia berhasil mengalahkan Goliat seorang raksasa yang menginjak-injak bangsa Israel. 

Daud bisa melakukan hal yang tidak sanggup dilakukan bahkan oleh tentara Israel yang paling terlatih serta berpengalaman sekalipun. Mengapa? Semua karena Daud senantiasa bergaul erat dengan Allah. Tujuh kali sehari ia memuji-muji Tuhan, tak pernah lupa merenungkan firman-Nya. Atau dengan kata lain, Daud senantiasa tinggal dalam hadirat Tuhan, kemana pun pergi, apa pun yang dilakukan, dan dalam keadaan apa pun. 

Tak heran jika kuasa serta otoritas ilahi terimpartasi dalam diri Daud, sehingga hidup Daud penuh kemenangan dan  mujizat. 

Hadirat Tuhan begitu penting bagi setiap orang percaya, seperti semua makhluk hidup membutuhkan habitat yang tepat, sehingga bisa bertumbuh secara maksimal, demikian pula manusia roh kita.

Roh kita bisa bertumbuh semakin kuat dan besar, hanya bila kita tinggal dalam hadirat Tuhan. Saat roh kita terus bertumbuh dalam hadirat Tuhan, maka kita akan mengalami peningkatan rohani, sehingga kita pun dapat melakukan perkara besar yang membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x