Renungan Harian Kristen - Datanglah Roh Kudus

- 28 Mei 2022, 22:38 WIB
Mari undang Roh Kudus dalam kehidupan kita
Mari undang Roh Kudus dalam kehidupan kita /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Eoh Kudus turun ke atas kamu dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. 

Kisah Para Rasul 1;8

Banyak orang mendambakan kekuasaan, berkuasa serta memiliki kuasa untuk dapat melakukan apa yang diinginkan, tidak heran banyak orang berebut, saling menjatuhkan, termasuk memakai segala cara untuk dapat duduk di tampuk kekuasaan.

Tuhan Yesus mengutus Roh Kudus serta memberikan Roh Kudus untuk kita agar kita mempunyai kuasa dan wewenang memberitakan kabar sukacita, menjadi saksi Kristus bagi sekeliling kita, bahkan sampai kemanapun kita pergi.

Bahasa Yunani yang sering dipakai untuk menggambarkan kuasa Roh Kudus adalah “dunamis” (asal kata dari dinamit, yang memiliki daya ledak yang kuat), berarti kuasa atau power, atau sesuatu yang dinamis dan aktif.

Saat Roh Kudus turun atas kita, kita menjadi berani menyaksikan firman Tuhan, menyatakan kasih Kristus kepada orang lain, kita diberi kuasa, dimampukan untuk memberitakan keselamatan dari Tuhan Yesus.

Petrus seorang nelayan biasa dan dia juga seorang pengecut yang akhirnya menyangkal Yesus sampai tiga kali, namun dengan kuasa Roh Kudus ia dapat berkhotbah dengan otoritas Ilahi di depan ribuan orang dan tiga ribu orang memberikan diri dibaptis.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x