Renungan Harian Kristen - Kuasa Roh Kudus Lampaui Keterbatasan

- 28 Mei 2022, 19:06 WIB
Roh Kudus hadir menyertai kita
Roh Kudus hadir menyertai kita /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan bagi jiwa-jiwa yang rindu diubahkan. 

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan persoalan hidup yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Roma 8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Budi hanya tinggal berdua dengan ibunya. Walau serba kekurangan, namun Budi dan ibunya hidup bahagia karena adanya hubungan yang dekat diantara mereka. Saat beranjak dewasa serta masuk bangku kuliah, Budi menginginkan sepeda motor sebagai alat transportasi apalagi kampus tempat ia menimba ilmu jaraknya cukup jauh. Sementara ini, Budi hanya memiliki sepeda kayuh yang sudah tua peninggalan kakeknya. Namun, keinginan untuk memiliki sepeda motor itu hanya dipendam dalam hati. Budi tak berani meminta, karena ia sadar akan harganya yang mahal serta diluar kemampuan ibunya yang hanya berjualan di warung. Namun Budi tetap bersyukur walau harus ke kampus yang jauh dengan menaiki sepeda kayuh. 

Selang beberapa lama kemudian, saat Budi pulang dari gereja, ia mendapati sebuah sepeda motor baru di halaman rumah. Tak lama sang ibu pun menghampiri Budi dan menyerahkan sepeda motor itu kepada anaknya. Dengan perasaan terharu, Budi tentu menerima pemberian dari ibu. Pemberian yang sudah lama didambakan Budi, namun sama sekali tak pernah diduga, kalau ibunya akan mampu memberikan sepeda motor untuknya. 

Saat Budi bertanya, darimana sang ibu tahu keinginannya? Sang ibu hanya tersenyum dan berkata, “Ibu pasti tahu semua kebutuhanmu, Nak. Tanpa kamu meminta pun, ibu sudah tahu. Karenanya, ibu menabung dari dulu dan menunggu sampai kamu dewasa dan siap menerima apa yang kamu damba-dambakan ini." 

Kisah diatas menggambarkan bagaimana seorang ibu yang sangat tah apa kebutuhan dan keinginan anak kesayangannya. Jika dihubungkan dengan hubungan kita dengan Tuhan di surga, Tuhan juga sangat paham dengan apa yang kita perlukan. Bahkan IA lebih tahu apa yang terbaik untuk kita lebih dari kita sendiri. 

Itu sebabnya saat kita berdoa di dalam bahasa Roh, saat itu juga kehendak yang sempurna dari Tuhan sedang dipanjatkan Roh Kudus agar digenapi dalam hidup kita. Disitulah kita akan mengalami kehidupan yang penuh anugerah serta  tuntunan Roh Kudus sehingga kita selalu berkemenangan serta hidup kita akan selalu menjadi kesaksian bagi kemuliaan Tuhan.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x