Renungan Harian Kristen - Segala Perkara dapat Kutanggung

- 28 Mei 2022, 07:27 WIB
Serahkan bebanmu pada Yesus, karena Dia sanggup menanggung perkaramu
Serahkan bebanmu pada Yesus, karena Dia sanggup menanggung perkaramu /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat perkara datang bertubi-tubi, yang kita butuhkan hanyalah Tuhan, di dalam Renungan Harian Kristen, kita diteguhkan bahwa segala perkara kita pasti ditanggung Tuhan. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku" (Filipi 4:13).

Saat menuliskan kalimat ini bagi jemaat di Filipi, Paulus sedang berada di dalam penjara, namun dia justru memberi pesan menguatkan kepada jemaat di Filipi.

Apa yang dia tuliskan, bukan sekedar teori, namun pengalaman hidupnya, perjalanan pelayanannya bagi Tuhan, dipenuhi berbagai kesulitan, masalah bahkan penderitaan.

”Aku lebih banyak berjerih lelah, lebih sering di dalam penjara, didera di luar batas, kerap kali dalam bahaya maut, lima kali aku disesah orang Yahudi, setiap kali empat puluh kurang satu pukulan, tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut, dalam perjalananku aku sering diancam bahaya banjir dan bahaya penyamun, bahaya dari pihak orang-orang Yahudi dan dari pihak orang-orang bukan Yahudi; bahaya di kota, bahaya di padang gurun, bahaya di tengah laut dan bahaya dari pihak saudara-saudara palsu”.

Membaca daftar kesulitan juga penderitaan Paulus, membuat kita mengerti bahwa dia dapat menanggung segala perkara karena Tuhan yang memberi kekuatan kepadanya.

Paulus menggambarkan kalau melayani Tuhan Yesus tidak pernah lepas dari pergumulan, kesulitan bahkan penderitaan, bagi Paulus yang penting adalah Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhnya, baik karena hidupnya, ataupun karena kematiannya. Paulus dengan berani mengatakan, ”Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan”.

Mungkin saat ini kita sedang dalam pergumulan, kita mengalami masalah besar dalam kesehatan, persoalan keuangan atau pekerjaan, juga problem keluarga, maka ingatlah pesan Paulus bahwa apapun yang kita alami, kita pasti dapat menanggungnya selama berada di dalam Kristus yang memberi kekuatan. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x