Renungan Harian Kristen - Kunci Berdoa dengan Penuh Iman dan Harapan

- 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Doa yang sungguh-sungguh akan mengundang hadirat Tuhan turun
Doa yang sungguh-sungguh akan mengundang hadirat Tuhan turun /Dokumentasi : Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan motivasi termasuk bagaimana menaikkan doa yang sungguh-sungguh.

Membaca Renungan Harian Kristen akan semakin mengerti doa yang benar yang dinaikkan dengan iman dan harapan didalam Yesus.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Yohanes 5:14 “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”

Buah dari pernikahan yang paling banyak dinantikan kebanyakan pasangan yang baru saja menikah adalah lahirnya anak-anak yang bisa meneruskan garis keturunan mereka.

Seorang istri akan sangat sedih ketika bertahun-tahun lamanya belum memiliki keturunan. Demikianlah yang dirasakan Hana ketika setiap hari mengalami penghinaan serta ejekan dari Penina karena ia tak kunjung memiliki anak. Padahal, Hana sudah lama berdoa meminta anak, namun Tuhan belum menjawab dan mengabulkannya.

Bertahun-tahun Hana belum menerima jawaban doa, namun ia tetap menaikkan doa tanpa jemu-jemu di hadapan Tuhan. Bahkan, ia berani bernazar jika suatu hari kelak ia diberikan anak oleh Tuhan, maka anak itu akan diserahkan kembali kepada Tuhan.

Sejujurnya secara manusia mustahil bagi Hana memiliki anak, apalagi saat itu Tuhan sudah menutup kandungannya. Namun, karena Hana terus menaikkan doa dengan penuh iman dan harapan, akhirnya Tuhan mengingat Hana serta mengabulkan doanya.

Tuhan membuka kandungan Hana kembali, sehingga ia mengandung serta melahirkan seorang anak yang kelak menjadi salah satu nabi di Israel. Dia adalah Samuel, anak yang lahir karena doa yang terus-menerus dinaikkan oleh ibunya.

Dalam menjalankan kehidupan ini, kita pun banyak berhadapan dengan hal-hal yang mungkin secara manusia terlihat tak mungkin atau mustahil. Sakit-penyakit, masalah keluarga, pekerjaan, atau keuangan selalu datang silih berganti.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x