Renungan Harian Kristen - Persilahkan Roh Kudus Masuk

- 28 Mei 2022, 21:17 WIB
Roh Kudus hadir dalam hidup kita, untuk menuntun hidup
Roh Kudus hadir dalam hidup kita, untuk menuntun hidup /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan bagi jiwa-jiwa yang rindu dekat dengan Tuhan. 

Ijinkan Roh Kudus masuk hatimu, dan menuntun kita membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membuat kita terlepas dari beratnya masalah.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Korintus 14:14 Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa.

Seorang wanita mengikuti sebuah retreat, dimana salah satu sesinya merupakan doa bagi kepenuhan Roh Kudus, yang diadakan pada malam terakhir. Wanita itu duduk bersila kira-kira di baris kelima dari depan. Di depannya duduk seorang ibu, yang saat didoakan petugas pendoa  langsung rebah di dalam roh. Wanita tersebut sangat rindu bisa mengalami seperti yang dialami seorang ibu di depannya, yakni mengalami kepenuhan Roh Kudus serta rebah dalam roh. 

Tetapi saat pendoa mendoakannya, seolah-olah tidak terjadi apa-apa, ia hanya merasakan adanya getaran kuat masuk dalam tubuhnya sehingga membuat dia sesenggukan tetapi tanpa mengeluarkan air mata. Saat itu juga tiba-tiba dari mulutnya ia mengucapkan dua suku kata yang terus berulang-ulang,  semakin lama semakin kuat. 

Wanita ini tidak tahu apa yang sedang terjadi pada dirinya, karena ia sempat terpikirkan mengapa ia tidak mengalami seperti yang dialami ibu di depannya, yakni rebah dalam roh, tetapi wanita ini tidak bisa menghentikan apa yang sedang dikerjakan Roh Kudus dalam dirinya. Setelah beberapa waktu lamanya, wanita ini bisa berhenti dari berkata-kata dengan kata-kata yang tidak dimengertinya. Saat itu air matanya mengalir deras, kemudian ia merasakan damai sejahtera serta sukacita luar biasa, serta merasakan kehadiran Tuhan begitu dekat dengannya. Ternyata ia mendapatkan karunia bahasa roh yang membuat rohnya kembali disegarkan dan dibangkitkan. 

Kisah ini menceritakan seorang wanita yang membuka diri untuk kepenuhan Roh Kudus serta masuk dimensi roh. Bagi kita yang belum berbahasa roh, mari kita mohon Tuhan memberikan Baptisan Roh Kudus sehingga kita bisa mulai berkata-kata dalam bahasa Roh. Bagi yang sudah berbahasa roh, ingatlah bahwa karunia ini bukan sekedar karunia pelengkap di gereja, karena bahasa roh merupakan senjata yang sangat powerful.  

Mari kita pakai serta menggunakan bahasa roh, kuncinya saat kita berbahasa roh, kita sebenarnya sedang membuka diri untuk dipenuhi Roh Kudus. Artinya kita sedang meminta Roh Kudus bekerja,  mengambil alih tugas dan masalah kita. Tidak heran manifestasi kuasa Roh Kudus akan terasa sangat masif serta luar biasa. Itu sebabnya marilah kita memperbanyak berbahasa roh. Tuhan Yesus memberkati. 

Doa untuk Hari Ini : 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x