Renungan Harian Kristen - Tekun Berlatih untuk Mencapai Hadirat Tuhan

- 2 Juni 2022, 07:35 WIB
Melatih diri dengan tekun untuk mendapatkan hadirat Tuhan
Melatih diri dengan tekun untuk mendapatkan hadirat Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS -  Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk mengerti kehebdak Allah dalam hidup ini, sehingga dapat membawa jiwa-jiwa yang haus serta lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Korintus 9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Saat mendengar nama-nama seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Cristiano Ronaldo, atau Michael Phelps, apa yang muncul di hati? Ya, mereka semua merupakan atlet-atlet dunia yang sangat mahir dalam cabang olahraga, di bidang masing-masing. 

Dari semua atlet dunia ini, tidak ada satu pun yang menyabet gelar juara secara instan hanya dalam satu malam. Karena dibutuhkan usaha serta perjuangan yang tidak singkat untuk meraih kemenangan-kemenangan. Setiap hari, seorang atlet profesional harus melatih diri selama berjam-jam agar dapat bertahan dalam dunia yang ditekuninya.

Seorang atlet bulu tangkis misalnya, akan melatih diri untuk memukul kok ratusan hingga ribuan kali dalam sehari. Begitu juga seorang atlet renang, secara terus-menerus harus menahan dinginnya air kolam untuk berenang bolak-balik sampai dapat mencapai kecepatan serta ketepatan yang diinginkan. 

Semalas apa pun seorang atlet sepakbola, ia harus memaksa  mendisiplinkan diri untuk menendang bola berulang-ulang sampai berhasil mencetak gol dengan lihai.

Belajar dari kehidupan atlet-atlet yang selalu melatih diri untuk bisa tetap hidup dalam dunia olahraganya, begitu juga kita, sebagai anak-anak Tuhan harus mau melatih diri agar selalu hidup dalam hadirat Tuhan.

Hanya yang berani membayar harga lebih yang akan membuat atlet memperoleh kemenangan. Begitu pula dengan kita, yang dibutuhkan adalah kesungguhan serta keteguhan hati sehingga kita membayar harga lebih. Karena hanya saat kita membayar harga lebih, kita dapat senantiasa hidup dalam hadirat-Nya, agar bisa mengalami peningkatan rohani serta dapat melihat kuasa mujizat Tuhan yang ekstra luar biasa terjadi di hidup kita.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x