Renungan Harian Kristen - Anggur Baru dari Roh Kudus

- 12 Juni 2022, 18:21 WIB
Pertobatan yang benar akan membuat anggur baru tercurah
Pertobatan yang benar akan membuat anggur baru tercurah /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yoel 3:18 Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim.

Seorang wanita merasakan kalau tubuhnya diikat kuat dengan perasaan  bersalah yang luar biasa, sehingga orang itu susah tidur. Ia dipenuhi dengan banyak rasa bersalah seperti tuduhan, ketakutan, serta penghinaan yang luar biasa. 

Ia bahkan terperangkap dalam jerat dosa dan takut memberi tahu siapa pun karena takut ditolak. Namun akhirnya ia memutuskan untuk berbicara kepada seorang hamba Tuhan. Dengan menundukkan kepala, ia menceritakan semua kisahnya.  Ia tidak menyembunyikan apa pun karena ia membutuhkan bantuan. Ia benar-benar menyesal dengan perbuatan dosanya, dan akhirnya ia pun bertobat. 

Dengan bantuan hamba Tuhan itu, ia mengakui dosanya kepada Tuhan dan menerima pengampunan juga anugerahNya. Kemudian ia mengatakan bahwa sebelum datang, ia berada dalam ikatan emosional. Namun apa yang ia temukan kemudian bukannya penolakan, melainkan kasih dan penerimaan. 

Beberapa bulan kemudian, wanita tersebut kembali dan berkata kalau belenggu yang mengikatnya sudah terlepas, beban berat yang menekan pun sudah hilang, karena dia telah mengalami kelegaan dan kesegaran. 

Ya, wanita itu memilih jalan yang benar,  membawa dirinya kepada Tuhan dalam kerendahan hati dan kebenaran, sehingga ia pun menerima anggur yang baru.

Kisah di atas menceritakan bila seseorang yang menerima anggur baru Roh Kudus maka hidupnya akan semakin indah di dalam Tuhan. Semua anggur baru dari Roh Kudus semakin hari semakin indah, semakin manis juga semakin ajaib. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x