Renungan Harian Kristen - Merenungkan Firman Tuhan jadi Kebiasaan Hidup

- 4 Juni 2022, 18:09 WIB
Renungkan Firman Tuhan siang dan malam akan memjadi kebiasaan hidup
Renungkan Firman Tuhan siang dan malam akan memjadi kebiasaan hidup /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Mazmur 119:97 Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

Seorang jemaat menanyakan kepada pendeta bagaimana agar dia bisa menjadi seorang yang kuat secara rohani. Pendeta pun menjawab, ada tiga kunci yakni pertama membaca Alkitab, kedua, membaca Alkitab dan yang ketiga, membaca Alkitab. 

Ya, membaca Alkitab setiap hari bukan  hanya memberikan kekuatan rohani, namun ada banyak manfaat yang dapat diterima saat membaca serta merenungkan firman. Firman Tuhan mampu menuntun jalan hidup kita, mengoreksi kesalahan, membuat kita lebih bijak, mengajarkan prinsip hidup yang benar, serta membawa kita mengenali kehendak Tuhan dalam kehidupan pribadi kita.

Raja Daud adalah orang yang mengerti dengan baik manfaat firman Allah. Hingga ia tidak pernah merasa terpaksa atau terbebani untuk merenungkan firman. Alkitab mencatat Daud telah jatuh cinta pada setiap bagian demi bagian Taurat Tuhan yang merenungkannya (Mazmur 119:97). 

Tidak heran jika Tuhan berperkara dalam kehidupan pribadinya. Itulah sebabnya, Daud dengan sukacita dan rela hati menyediakan waktu merenungkan Taurat Tuhan, siang dan malam.  

Mungkin kita berpikir, kalau kita sudah membaca firman Tuhan setiap hari, tetapi kita merasa semua yang dilakukan seperti rutinitas belaka. Mengembangkan habit merenungkan firman Tuhan tidak hanya rutinitas membaca firman Tuhan, tetapi juga merenungkan serta menghidupinya. 

Berdoalah dan minta Roh Kudus menyirami hati dengan rasa rindu kepada Tuhan. Percayalah, kehidupan rohani kita akan bertumbuh semakin baik serta kita akan mengalami peningkatan rohani. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x