Renungan Harian Kristen - Kunci Mendapat Hikmat Tuhan, Doa yang Menentukan Pertumbuhan Roh dan Hikmat

- 24 Mei 2022, 18:00 WIB
Memohon hikmat Tuhan agar level rohani kita meningkat
Memohon hikmat Tuhan agar level rohani kita meningkat /Instagram @gbikaphotography/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yeremia 33:3 Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Dua orang sahabat memutuskan bertemu setiap minggu untuk berdoa dan berpuasa. Mereka berdoa untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga mereka. Salah seorang dari mereka berkata, “Kami berdoa meminta pemulihan total dalam hidup rumah tangga kami. Kami juga meminta Tuhan mengubahkan suami kami menjadi pria seperti yang kami impikan selama ini.” Setelah hampir satu tahun, kedua wanita itu berpikir bahwa mereka telah mendoakan semua yang mereka inginkan. Namun, tidak terjadi apa-apa dalam keluarga mereka.

Belakangan, mereka menyadari. Suami mereka memang masih hidup dengan cara yang sama, tetapi yang berubah adalah mereka sendiri. Tanpa mereka sadari, mereka mulai mengalami pemulihan. Tuhan melepaskan mereka dari sakit hati terhadap impian mereka yang hancur. Iman mereka diperbarui serta pengharapan mereka dipulihkan. Mujizat justru terjadi dalam hidup mereka secara pribadi.

Ya, di saat kita berdoa dan berpuasa, ada satu level pertumbuhan rohani dan hikmat yang kita dapatkan. Itu tidak bisa didapat dengan cara instan. Doa dan puasa adalah satu-satunya jalan menuju pertumbuhan rohani yang signifikan. Kepandaian bisa didapatkan dengan banyak belajar, tetapi hikmat Tuhan hanya didapatkan dengan menjalin hubungan yang dekat dengan-Nya.

Murid-murid Yesus hanyalah orang-orang dengan tingkat pendidikan rendah, tetapi akhirnya mereka dikagumi banyak orang, karena orang-orang tidak pernah menemukan kepandaian yang sedemikian rupa. Hikmat Tuhan menjadikan mereka pribadi yang disegani, dipercaya banyak orang, serta mengundang banyak jiwa untuk percaya kepada Tuhan.

Jika kita merindukan hikmat Tuhan ada pada kita, mari kira upgrade diri dalam doa dan puasa kita. Tingkatkan level doa puasa kita. Ketika doa kita menyentuh sorga, kita mengalami peningkatan rohani dan hidup penuh hikmat Tuhan.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x