Renungan Harian Kristen - Sumber Sukacita Melimpah

- 6 Juni 2022, 21:11 WIB
Tuhan Yesus merupakan sumber sukacita, seperti tertulis dalam Alkitab
Tuhan Yesus merupakan sumber sukacita, seperti tertulis dalam Alkitab /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Lukas 19:6 Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.

Sebagaimana kita ketahui, Zakheus dalam Injil merupakan seorang kepala pemungut cukai yang sangat dibenci rakyat, karena pekerjaannya. Ia memerlukan belas kasih serta  pengampunan dari Allah. Itulah sebabnya, Yesus berkenan singgah dan mampir di rumahnya, agar ia mengalami perjumpaan pribadi denganNya. 

Zakheus sangat bersukacita menerima Yesus yang tinggal di rumahnya. Itulah sebabnya, ia berkata kepada Yesus Kristus, “Tuhan, separuh dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan jika ada yang kuperas, akan kukembalikan empat kali lipat.”

Sukacita dipahami dan diartikan banyak orang diperoleh melalui situasi serta kondisi yang menguntungkan. Karena pemahaman ini pula, banyak orang menjalani hidup tidak bersukacita karena persoalan serta beratnya beban yang ditanggung. 

Kata bersukacita, memiliki pengertian bukan sukacita yang sifatnya sementara dikarenakan situasi yang menyenangkan atau dalam kondisi sukses. Sukacita didapat bukan dari luar, namun dari dalam hati yang berasal dari Tuhan. Tuhan adalah sumber sukacita sejati yang tidak terpengaruh kondisi luar serta tidak dapat dirampas siapa pun.

Ya, Tuhan Yesus merupakan sumber sukacita, yang mendatangkan sukacita melimpah bagi orang-orang di sekelilingnya. Sukacita dari Tuhan tidak bergantung pada hal-hal yang terjadi di sekeliling kita, apalagi sukacita yang dari Tuhan akan terus dan selalu mengalir dalam segala situasi, baik di masa sulit maupun di masa bahagia. 

Sukacita seperti inilah yang harus kita miliki. Sukacita yang senantiasa membuat kita tetap memiliki pengharapan sekalipun jalan seakan tertutup. Sukacita yang membuat kita merasakan bahagia serta optimis, sekalipun sedang menghadapi masa-masa sukar. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x