Renungan Harian Kristen - Tetap Percaya Jika Quantum Leap Keuangan Pasti Terjadi

- 16 Juni 2022, 17:07 WIB
Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, saat kita dalam hadirat Tuhan
Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, saat kita dalam hadirat Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Amsal 16:20 Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan, dan berbahagialah orang yang percaya kepada Tuhan.

Ada beberapa sebab mengapa orang sulit untuk percaya, salah satunya adalah pengalaman buruk di masa lalu, seperti mungkin pernah sangat dikecewakan atau ditipu. Pastinya hal ini membuat kita tidak mudah untuk percaya dan selalu menaruh curiga akan adanya motivasi tidak baik dibaliknya. 

Jika bayang-bayang masa lalu tidak segera teratasi, kita akan terhalang untuk melihat karya ajaib Tuhan bagi hidup kita. Rasul Paulus memberi contoh kepada jemaat di Roma tentang keberanian percaya seorang Abraham, yang sadar tubuhnya sudah sangat lemah karena lanjut umur, ditambah rahim Sara yang telah tertutup serta usianya tak kalah lanjut dengan Abraham. 

Berdasarkan pengalaman nyata ini, janji Allah tentu sangatlah tidak masuk akal, namun Abraham tidak mengandalkan apa yang kelihatan. Meski janji keturunan itu terlihat tidak mungkin dipenuhi, Abraham mempertimbangkan dan merenungkan kekuatan Allah. Dia percaya jika Allah telah menjanjikannya seorang anak, karena Allah pencipta. 

Allah dengan firmanNya menjadikan yang tidak ada menjadi ada. Kita bisa membayangkan apa yang dipikirkan Abraham, yakni Dialah yang menciptakan matahari, bulan serta menebarkan bintang seperti debu dengan tanganNya. 

Sungguh amat menggelikan jika menganggap usia kami bisa menjadi penghalang, dan oleh iman percayanya itu, Abraham memperoleh apa yang telah Allah janjikan. 

Hari ini, maukah kita berani percaya bahwa Tuhan akan mengadakan lompatan kuantum finansial dalam hidup kita meski apa yang terlihat mata jauh bertolak belakang. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x