Renungan Harian Kristen - Kunci Mengubah Kehidupan Keuangan Kita

- 14 Juni 2022, 22:00 WIB
Alkitab adalah Firman Tuhan yang mengubah kehidupan
Alkitab adalah Firman Tuhan yang mengubah kehidupan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Mencari kerajaan Allah dan kebenarannya itu berarti menjadikan Yesus sebagai Tuhan atas seluruh aspek hidup kita. Dengan kata lain menempatkanNya sebagai prioritas utama dalam hidup kita. 

Kata mencari menunjuk kepada usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh serta secara terus-menerus sampai mendapatkan sesuatu.  Artinya, kita harus menempatkan Tuhan Yesus sebagai yang terutama dalam hidup ini;mengejar perkara-perkara rohani lebih daripada perkara-perkara yang ada di dunia, salah satunya dengan berfokus pada Firman Tuhan. 

Fokus itu penting agar kita tidak keluar dari jalur.  Berfokus berarti mata terarah pada tujuan atau sasaran. Perhatikan sinar matahari yang dipantulkan pada sebuah lensa pembesar dan kemudian diarahkan pada sebuah titik tertentu akan mampu membakar sampah atau jerami kering, bahkan dapat mengakibatkan suatu kebakaran yang sangat hebat.  Itulah gambaran  kekuatan suatu fokus!  Begitu pula dalam menjalani hidup kekristenan, kita harus fokus kepada sasaran yaitu mencapai kedewasaan iman, menjadi serupa dengan Kristus dan mengerjakan panggilanNya. 

Firman Tuhan sungguh memiliki kuasa untuk mengubah sesuatu. Mengapa? Karena Firman itu adalah Tuhan sendiri. Ada banyak orang yang hidupnya berubah saat ia berjumpa dengan Tuhan. Oleh karena itu, jika kita rindu mengalami perubahan dalam keuangan kita. Maka, jangan pernah sepelekan kebiasaan membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Karena itu menjadi salah satu sarana perjumpaan kita dengan Tuhan yang akan mengubah hidup kita secara nyata.

Doa untuk Hari Ini : 

Tuhan, kami mau senantiasa merenungkan FirmanMu. Sebab kami tahu FirmanMu pelita bagi kaki kami dan terang bagi jalan kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x