Renungan Harian Kristen - Panggilan berkat yang Tuhan Berikan

- 19 Juni 2022, 07:31 WIB
Tanaman yang disiram dan dipupuk akan berdampak pada tanaman lain, begitu juga berkat Tuhan
Tanaman yang disiram dan dipupuk akan berdampak pada tanaman lain, begitu juga berkat Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan bagi jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Ditetapkan Tuhan untuk Menerima Berkat

1 Petrus 3:9 dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. 

Jika kita memiliki tanaman di halaman atau taman rumah, seperti melati, cobalah merawat dengan baik. Berikan pupuk dan siram tanaman itu dengan air segar setiap hari, namun, jangan hiraukan tanaman lain yang ada di sekitarnya. Perhatikan baik-baik keadaan taman Anda. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Roh Kudus Menolong Keuangan

Tanaman melati yang rajin Anda sirami pasti akan tumbuh subur dan mengeluarkan bunga-bunganya yang indah. Lalu perhatikan juga tanaman di sekitarnya. Bukankah tanaman lain yang ada di dekat melati itu juga tumbuh subur? Itu karena nutrisi dari pupuk dan air yang kita gunakan untuk merawat melati itu menyebar ke area sekelilingnya. 

Akibatnya, bukan hanya tamanan melati yang tumbuh subur, tetapi juga tanaman bahkan pohon lain yang ada di sekitarnya dapat tumbuh subur, bahkan berbuah lebat. 

Ilustrasi di atas ternyata juga mencerminkan prinsip Tuhan dalam menyalurkan berkatNya bagi kita. Saat Tuhan mencurahkan berkatNya bagi kita seperti air hujan, maka berkat itu tidak hanya membawa manfaat bagi kita, tetapi juga bagi sesama. Itu karena kasih Tuhan yang selalu setia memberkati kita, sehingga kita dimampukan untuk menjadi berkat bagi sesama kita. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x