Weton Senin Kliwon: Inilah Penangkal Kegelisahan Dibalik Kemuliaan Hidup Misteri Khodam Leluhur

- 19 Maret 2023, 08:35 WIB
Neptu weton Senin Kliwon, dibalik misteri Khodam Leluhur menurut Primbon Jawa, dihantui kegilisahan sepanjang hidupnya
Neptu weton Senin Kliwon, dibalik misteri Khodam Leluhur menurut Primbon Jawa, dihantui kegilisahan sepanjang hidupnya /Pexels-Oleg/ bf Oleg Borisov/

KARANGANYARNEWS –  Waspadai, dibalik kemuliaan misteri Khodam Leluhur kelahiran neptu weton Senin Kliwon dihantui kegilisahan sepanjang hidupnya. Berikut penjelasan selengkapnya menurut Primbon Jawa.

Disebutkan dalam Primbon Jawa setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Neptu weton Senin Kliwon, memiliki Khodam Leluhur.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Baca Juga: Kelahiran Weton Minggu Wage: Periodesasi Nasib Keberuntungan Hidup Kalian, Menurut Primbon Jawa

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

Baca Juga: Wajib Diketahui, Inilah Pasang Surutnya Aliran Rejeki Weton Minggu Wage Menurut Primbon Jawa

Khodam yang mendampingi dan melindungi sejak lahir, sebutan dan penamaannya  dideteksi atau diketahui dari jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahiran seseorang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x