Dibalik Misteri 3 Khodam, Inilah Keistimewaan dan Kemuliaan Kelahiran Neptu Weton Senin Legi

- 9 April 2023, 04:35 WIB
Ilustrasi Khodam Singa Alamalakut, satu diantara tiga misteri Khodam yang melindungi neptu weton Senin Legi menuru Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Singa Alamalakut, satu diantara tiga misteri Khodam yang melindungi neptu weton Senin Legi menuru Primbon Jawa /Pixabay Ianza/

KARANGANYARNEWS - Kelahiran neptu weton Senin Legi, menurut Primbon Jawa dikaruniai 3 Khodam pelindung kehidupannya. Khodam apa saja yang mendampingi kelahiran hari pasaran Senini Legi. Selain itu, keistimewaan serta kemuliaan apa juga dibalik misteri 3 Khodam tadi?

 

Berikut, rincian dan penjelasan terlengkapnya, terkait misteri 3 Khodam yang mendampingi dan melindungi kelahiran hari pasaran berlambang bilangan (9) menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa tadi.

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, dianugerahi Khodam yang mendampinging dan melindungi kehidupannya. Kelahiran hari pasaran Senin Legi, disebutkan dianugerahi 3 Khodam.

Baca Juga: Jomblo Wajib Mengetahui: Deretan Weton Ketemu Jodoh Bulan Ramadhan 2023, Menurut Primbon Jawa

Khodam yang sering dikait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis, klenik, tahayul dan lain sebagainya menurut etimologi berasal dari kosa kata Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus seseorang.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual reliqius budaya Jawa Khodam dianggap dan disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Misteri 3 Khodam

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x