7 Ciri-ciri Orang Kena Santet, Awas Bisa Celakai Diri Sendiri!

- 27 Mei 2023, 21:42 WIB
7 ciri-ciri orang kena santet. Ilmu hitam berupa sihir atau pun santet kerap kali digunakan sebagian orang untuk tujuan tertentu. (Foto: Pixabay/Desertrose7)
7 ciri-ciri orang kena santet. Ilmu hitam berupa sihir atau pun santet kerap kali digunakan sebagian orang untuk tujuan tertentu. (Foto: Pixabay/Desertrose7) /

KARANGANYARNEWS 7 Ciri-ciri Orang Kena Santet, Awas Bisa Celakai Diri Sendiri! Ilmu hitam berupa sihir atau pun Santet kerap kali digunakan sebagian orang untuk tujuan tertentu. Apakah Anda pernah merasakannya? Maka simaklah ciri-ciri orang kena santet berikut ini.

Entah sejak kapan aktivitas itu mulai dilakukan, namun hingga zaman modern ini kita masih kerap mendengar fenomena Santet menimpa seseorang, terutama di daerah yang jauh dari perkotaan. Bahkan dari cerita yang beredar ada ciri-ciri orang kena santet. Apa saja? 

Ya, praktik santet tampaknya memang bakal terus ada, meski zaman sudah berubah. Beberapa gelintir orang terkadang nekat menempuh jalan pintas ini demi membuat sengsara orang lain.

Baca Juga: Mitos Pesugihan Kandang Bubrah, Anak Jadi Tumbal hingga Rusak Rumah Sendiri

Lalu, bagaimana bisa mengetahui jika seseorang ternyata telah terkena santet? Berikut ini ciri-ciri orang kena santet, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Insomnia

Salah satu ciri orang terkena santet adalah sering mengalami insomnia alias susah tidur.

Jika seseorang kerap kali terjaga sepanjang malam, meski sejatinya sudah merasakan kantuk, bisa jadi ia bukan saja menderita insomnia, melainkan terkena gangguan ilmu hitam berupa sihir atau santet.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x