Tanggal dan Niat Puasa Tarwiyah 8 Dzulhijjah Jelang Idul Adha 2023

- 26 Juni 2023, 18:35 WIB
Tanggal dan niat puasa tarwiyah 8 Dzulhijjah jelang Idul Adha 2023. Umat Islam saat ini telah memasuki Bulan Dzulhijjah 1444 H, tak lama lagi bakal merayakan Idul Adha pada 10 Dzulhijjah. (Foto ilustrasi: Pixabay/sabinevanerp)
Tanggal dan niat puasa tarwiyah 8 Dzulhijjah jelang Idul Adha 2023. Umat Islam saat ini telah memasuki Bulan Dzulhijjah 1444 H, tak lama lagi bakal merayakan Idul Adha pada 10 Dzulhijjah. (Foto ilustrasi: Pixabay/sabinevanerp) /

KARANGANYARNEWS - Tanggal dan Niat Puasa Tarwiyah 8 Dzulhijjah Jelang Idul Adha 2023. Umat Islam saat ini telah memasuki Bulan Dzulhijjah 1444 H. Itu artinya tak lama lagi masyarakat Muslim bakal merayakan Idul Adha pada 10 Dzulhijjah.

Dua hari sebelum Idul Adha atau pada 8 Dzulhijjah terdapat hari tarwiyah. Pada hari itu umat Islam disunahkan untuk berpuasa, sehingga perlu diketahui niat puasa tarwiyah.

Jika mengacu pada keputusan pemerintah yang menetapkan Idul Adha jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023, itu artinya puasa tarwiyah bertepatan pada Selasa, 27 Juni 2023.

Nah, jika kamu ingin mengerjakan amalan sunnah puasa tarwiyah tentunya harus disertai niat terlebih dahulu di waktu malam sebelumnya hingga menjelang subuh.

Baca Juga: Kapal Selam Wisata Titanic Hilang: Ini Spesifikasi, Teknologi Canggih dan Tarif Penumpang

Berikut niat puasa tarwiyah:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ يَوْمِ التَّرْوِيَةِ لِلهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma ghadin ‘an adā’i sunnati yaumit tarwiyah lillâhi ta‘ālā. 

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x