Kapal Selam Wisata Titanic Hilang: Ini Spesifikasi, Teknologi Canggih dan Tarif Penumpang

- 23 Juni 2023, 11:31 WIB
Kapal selam wisata Titanic hilang. ini spesifikasi, teknologi dan tarif penumpang. Kapal selam jenis Titan mulai menyelam menuju bangkai kapal Titanic pada Minggu lalu. (Foto: Britannica)
Kapal selam wisata Titanic hilang. ini spesifikasi, teknologi dan tarif penumpang. Kapal selam jenis Titan mulai menyelam menuju bangkai kapal Titanic pada Minggu lalu. (Foto: Britannica) /

KARANGANYARNEWS – Kapal Selam Wisata Titanic Hilang: Ini Spesifikasi, Teknologi dan Tarif Penumpang. Kapal selam jenis Titan mulai menyelam menuju bangkai kapal Titanic pada Minggu, 18 Juni 2023. Kapal itu mengangkut lima orang, termasuk dua miliarder dan CEO OceanGate perusahaan swasta yang menjalankan misi penjelajahan ke Titanic, Stockton Rush.

Merangkum berbagai sumber, Titan adalah satu-satunya kapal selam berawak milik swasta di dunia yang mampu mencapai kedalaman 4.000 meter di bawah permukaan laut.

Perusahaan pemilik Titan, OceanGate, sengaja membuat kapal selam ini agar wisatawan dapat mengunjungi bangkai kapal Titanic yang berada 3.800 meter di bawah permukaan laut.

Baca Juga: 7 Acara Hits Teristimewa di Solo Akhir Bulan Ini, Ada Nicholas Saputra dan Happy Salma

Misi menjelajahi dengan kapal selam untuk bisa melihat bangkai Titanic secara langsung di dasar Samudra Atlantik memang menjadi perjalanan tak biasa.

Kendati dipenuhi risiko, misi ini marak diminati, bahkan dengan biaya mencapai US$ 250 ribu atau setara Rp3,7 miliar per orang.

Spesifikasi dan teknologi Titan

Menurut keterangan perusahaan itu, Titan memiliki berat sekira 10.432 kilogram dan lambung terbuat dari serat karbon setebal 13 cm, sesuai standar kedirgantaraan yang diperkuat dengan dua tutup titanium berkubah.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x