Sejumlah Perusahaan BUMN Dukung Operasionalisasi Kapal Isoman Terapung

- 9 Agustus 2021, 13:22 WIB
Sejumlah perusahaan BUMN mendukung operasionalisasi Kapal Isoman Terapung lewat donasi yang terkumpul mencapai Rp15 miliar. (Foto: Unsplash/Mufid Majnun)
Sejumlah perusahaan BUMN mendukung operasionalisasi Kapal Isoman Terapung lewat donasi yang terkumpul mencapai Rp15 miliar. (Foto: Unsplash/Mufid Majnun) /

KARANGANYARNEWS – Wujud dukungan terhadap penanggulangan Covid-19, khususnya bagi masyarakat terpapar dan diharuskan menjalani isolasi mandiri, bahkan membutuhkan penanganan medis, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berdonasi melalui lelang barang memorabilia atlet bulutangkis Apriyani Rahayu berupa sepatu senilai Rp1 miliar.

Donasi ini diberikan dalam acara bertajuk “Konser Amal Indonesia Tangguh” diselenggarakan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Apriyani Rahayu merupakan atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 untuk cabang bulutangkis ganda putri.

Baca Juga: Hasil MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Juara, Rossi dan Marquez Memble

Konser amal ini bertujuan menggalang dana dari masyarakat dan korporasi, baik BUMN maupun swasta untuk membantu pembiayaan operasionalisasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung untuk pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali.

Hal ini diinisiasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara, sebagai solusi alternatif, mengingat kapasitas ranjang rumah sakit penuh akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia beberapa waktu terakhir.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengatakan diperlukan kepedulian dari masyarakat untuk pasien terpapar Covid-19.

Salah satunya melalui kapal isoman terapung bekerja sama dengan PT Pelni (Persero).

“Kepedulian kapal isoman terapung ini sudah dilakukan di Makassar, selanjutnya akan diikuti di tujuh kota. Marilah kita sama-sama peduli dan menyumbangkan sedikit rezeki kita untuk yang terpapar,” ungkap Budi Karya Sumadi, dilansir dari laman resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara, bumn.go.id, Senin, 9 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x