4 Penjuru Kunci Kekuasaan Tanah Jawa, Konon Bisa Pancarkan Kharisma Pemimpin Sejati

- 3 Juli 2023, 14:05 WIB
4 penjuru kunci kekuasaan Tanah Jawa, konon bisa pancarkan kharisma pemimpin sejati. Tak sedikit orang percaya siapa saja yang lolos bertapa di empat lokasi ini merupakan sosok pilihan para leluhur. (Foto ilustrasi: Pixabay/Mohamed Hassan)
4 penjuru kunci kekuasaan Tanah Jawa, konon bisa pancarkan kharisma pemimpin sejati. Tak sedikit orang percaya siapa saja yang lolos bertapa di empat lokasi ini merupakan sosok pilihan para leluhur. (Foto ilustrasi: Pixabay/Mohamed Hassan) /

KARANGANYARNEWS - 4 Penjuru Kunci Kekuasaan Tanah Jawa, Konon Bisa Pancarkan Kharisma Pemimpin Sejati. Indonesia merupakan salah satu negara kental dengan kultur tradisional yang hingga kini masih melekat kuat di beberapa daerah. Bahkan, tak sedikit orang masih percaya dengan mitos warisan para leluhur.

Tak heran jika sampai saat ini pun beberapa kalangan masih memiliki pegangan tentang aturan mistis dalam budaya Jawa. Salah satunya tentang empat tempat harus dikuasai guna menjadi penguasa tanah Jawa.

Sebagaimana diketahui, seluruh presiden RI yang resmi dari pemilihan seluruhnya berasal dari tanah Jawa.

Baca Juga: Viral Ibu Marahi dan Tonjok Anak di Stasiun Purwokerto Gegara Ketinggalan Kereta Api

Tercatat hanya BJ Habibie presiden dari luar Jawa. Jabatan kepala negara itu pun didapat dari lengsernya Presiden Soeharto.

Konon, bagi siapa saja menginginkan kekuasaan di tanah Jawa harus mendapat restu dan kekuatan dari empat penguasa gaib di tanah Jawa yang tersebar di empat penjuru mata angin.

Pertanyaannya, tempat mana saja yang jadi pusat gaib kuci kekuasaan di tanah Jawa? Berikut ulasannya dilansir dari akun Instagram @misterisolo.

Baca Juga: 3 Smartphone dengan Performa Gaming Terbaik Harga 1 Jutaan, Edisi 2023

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x