8 Doa Menyambut Puasa Ramadhan 2024: Lafal Tulisan Arab Indonesia dan Terjemahannya

- 8 Maret 2024, 14:35 WIB
Muslim wajib tahu, 8 doa menyambut Puasa Ramadhan 1445 Hijriyah: Lafal tulisan Arab Indonesia dan terjemahannya
Muslim wajib tahu, 8 doa menyambut Puasa Ramadhan 1445 Hijriyah: Lafal tulisan Arab Indonesia dan terjemahannya /Ilustrasi/ pexels/

KARANGANYARNEWS - Puasa Ramadhan 1445 Hijriyah atau tahun 2024 Masehi, tinggal hitungan hari. Berikut 8 doa menyambut Puasa Ramadhan 1445 Hijriyah: Lafal tulisan Arab, Indonesia dan terjemahannya.

Bulan Ramadhan saatnya umat Islam ditempa mentalitas spiritual religusnya, teruntuk meningkatkan iman dan taqwaannya dengan menahan hawa nafsu. Selain tidak makan dan minum di siang hari, juga diperintahkan  memperbanyak amal ibadahnya.

Ramadhan juga merupakan bulan sangat istimewa, saatnya diturunkan Kitab Suci Alquran. Selain sebagai petunjuk arah jalan tujuan kehidupan umat Islam,  juga mengajarkan perintah yang harus dikerjakan dan larangan yang harus dijauhi.

 Baca Juga: 7 Amalan Menyambut Puasa Ramadhan 2024, Dilengkapi Doa dan Dalilnya

Karena itulah, kedatangan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan kemuliaan, senantiasa disambut suka cita Umat Islam seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Dalam syariat Islam, terdapat banyak doa teruntuk menyambut bulan Romadhan. Dilansir KaranganyarNews.com dari jombang.nu.or.id dan beberapa sumber lainnya, Berikut 8 doa menyambut Puasa Ramadhan 1445 Hijriyah: Lafal tulisan Arab, Indonesia dan terjemahannya: 

 

  1. Doa Memohon Disampaikan Bulan Ramadhan

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِي رَمَضَانَ

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami di dalam bulan Rajab dan Sya'ban, dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.” (HR Ahmad).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x