7 Amalan Menyambut Puasa Ramadhan 2024, Dilengkapi Doa dan Dalilnya

- 6 Maret 2024, 17:35 WIB
7 amalan menyambut bulan Puasa Ramadhan 2024 atau tahun 1445 Hijriyah, dilengkapi bacaan doa dan dalilnya
7 amalan menyambut bulan Puasa Ramadhan 2024 atau tahun 1445 Hijriyah, dilengkapi bacaan doa dan dalilnya /Ilustrasi/ Freepik/Freepik

KARANGANYARNEWS - Puasa Ramadhan 2024 atau tahun 1445 Hijriyah, tinggal hitungan hari. Berikut  7 amalan teruntuk menyambut bulan suci yang penuh berkah dan hidayah Illahi. Dilengkapi bacaan doa dan dalilnya.

Seluruh umat Islam di dunia, termasuk Indonesia setiap tahunnya menunggu-nunggudan menyambut suka cita kedatangan bulan suci Ramadhan.

Setiap kedatangannya disambut penuh suka cita, karena selama bulan Ramadhan umat Muslim dapat meraih keutaman dan kemulian selama satu bulan penuh.

 Baca Juga: Beda Awal Puasa Ramadhan 2024: Muhammdiyah, NU, Pemerintah dan BMKG

Sambil menunggu kedatangan bulan Puasa Ramadhan 2024 yang tinggal hitungan hari, berikut 7 amalan dilengkapi bacaan doa dan dalilnya yang dilansir KaranganyarNews.com dari jombang.nu.or.id:

 

  1. Mempersiapkan Fisik dan Psikis

Mempersiapkan kesehatan fisik dan psikis badan agar dapat menjalankan ibadah wajib dan sunah secara optimal selama bulan Ramadhan dan bulan-bulan selanjutnya.

 

  1. Meningkatkan Ilmu Pengetahuan Puasa Ramadhan

Menjelang Ramadhan, kita hendaknya mengulas kembali ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Puasa Ramadhan. Mengkaji kembali apa saja rukun puasa, syarat puasa, dan hal-hal yang membatalkan puasa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x